Blogging

Bagaimana Cara Blogger dan Influencer Menghasilkan Uang?

cara influencer dan blogger mendapatkan uang

Sudah bukan jadi rahasia umum lagi kalo internet menawarkan banyak peluang bagi kita yang tekun dan mau serius di ranah digital. Dari rumah aja, influencer dan blogger bisa menghasilkan cuan yang lumayan bahkan jika ditekuni bisa melebihi orang yang bekerja setiap harinya.

Lalu dari manakah blogger dan influencer bisa menghasilkan uang?

Website dan Aplikasi yang Dapat Menghasilkan Uang

Di postingan ini saya akan coba memberikan informasi mengenai aplikasi dan website yang menawarkan peluang bagi influencer dan blogger. Dengan catatan teman-teman sudah punya blog berdomain dan sosial media dengan follower yang cukup banyak (10.000 ke atas lebih baik).

1. SOSIAGO

Saya sudah bergabung di sosiago cukup lama saat namanya masih iBlogmarket. Sejauh ini sudah mengerjakan 110 task. Meskipun tidak sebanyak teman-teman lain, Alhamdulillah tiap bulan dapat job dari sosiago.

Sosiago merupakan website yang menghubungkan blogger dan influencer dengan brand yang ingin dipromosikan. Jadi kita cukup mendaftar sebagai blogger dan mengisi data media sosial dan website. Nantinya jika sudah di approve, kita bisa melihat job yang ditawarkan. Pilih job yang diinginkan dan daftar. Jika dipilih, nanti akan ada pemberitahuan oleh pihak sosiago. Fee yang ditawarkan pun beragam, untuk placement post sekitar 100ribuan lebih.

Sistem pembayaran withdrawal di SOSIAGO sudah menggunakan system otomatisasi dengan cut-off atau masuk billing withdrawal pada tanggal 1 setiap bulannya. Dan pembayarannya kurang lebih 45 hari dari proses cut-off di tanggal 1.

Untuk mendaftar kunjungi : https://www.sosiago.id/

2. RajaBacklink

Rajabacklink merupakan marketplace backlink Indonesia. Disini dipertemukan blogger dan advertiser. Jadi baik blogger maupun brand bisa daftar ya disini.

Setelah daftar kita bisa mengisi data blog yang dipunyai.

Sistem akan secara otomatis memberikan harga jasa blog kita (harga biasanya disesuaikan dengan DA PA blog, alexa, google site, traffic dll). Semakin bagus performance blog harga yang ditampilkan pun bisa lebih tinggi. Namun jika kita ingin memperbesar harga bisa dengan mendaftar blog premium dan dikenakan biaya tiap bulannya. Blog premium juga akan punya peluang lebih untuk dilirik advertiser karena sering ditampilkan di blog list atas. Berbeda dengan sosiago dimana kita harus mendaftar job yang diinginkan, di Rajabacklink, advertiser memilih langsung dari list blogger yang ada.

Fee yang ditampilkan nantinya akan dibagi. 30 % untuk raja backlink, dan 70 % untuk blogger. Jadi misalkan harga jual backlink di blog kita 1 juta. Setelah tugas selesai 300 ribunya akan masuk ke rajabacklink dan 700 ribu untuk blogger.

Sistem pembayaran rajabacklink sejauh ini lancar dan mudah. Jika saldo sudah 250ribu, bisa ditarik tunai dan akan diproses setiap hari Senin.

Untuk mendaftar kunjungi : https://rajabacklink.com/

3. VIRA

Vira juga adalah salah satu pemersatu blogger dan brand. Sama seperti sosiago dan rajabacklink, kita hanya perlu mendaftar dan menambahkan data blog. Untuk mendapatkan job, pilihlah di bagian sponsored content dan klik daftar. Jika terpilih nantinya akan ada pemberitahun melalui email. Rata-rata fee tulisan yang ditawarkan adalah 100ribuan. Kita bisa menarik uang di vira jika sudah mencapai 300ribu.

Untuk mendaftar kunjungi https://vira.id/

update: VIRA GA OPERASI LAGI

4. Intellifluence

Aplikasi intellifluence saat ini lagi hype banget di kalangan blogger dan influencer. Pasalnya fee yang ditawarkan lumayan besar dibandingkan yang lain. Dari pengalaman saya, satu postingan bisa dihargai 100 dolar dengan syarat yang mudah dan proses pembayaran yang cepat. Bahkan menulis artikelnya pun boleh menggunakan bahasa Indonesia.

Untuk mendaftar langsung aja download aplikasi intellifluence dan masukkan data teman-teman. Di bagian menu marketplace akan ada pilihan job yang sesuai dengan kriteria blog dan sosial media. Pilih dan kerjakan job sesuai instruksi. Jika sudah pembayaran akan dilakukan melalui paypal.

untuk mendaftar : Install Aplikasi Intellifluence

5. HIIP ASIA

Sudah ada yang kenal HIIP atau bahkan sering dapat job? Saya kenal hiip karena tergabung di Blogger Perempuan. Nah HIIP ini menawarkan banyak project untuk blogger dan influencer secara rutin dengan fee yang lumayan.

Untuk bergabung kalian bisa download aplikasi HIIP. masukkan data blog dan sosial media. Pemberitahan job HIPP juga sering dikirim melalui email. Klik link pemberitahuan dan mendaftar. Jika terpilih, kita akan dihubungi langsung oleh pihak HIIP.

Untuk mendaftar bisa via website : https://bit.ly/daftarhiip Atau download & install hiip apps

6. Komunitas dan Grup

Selain website dan aplikasi penyedia job. Komunitas juga menjadi tempat menjanjikan bagi kalian yang ingin menambah penghasilan.

Di facebook misalnya ada Grup Job untuk Blogger, SMSC-Mencari Kontak yang sering banget dijadikan media bagi brand untuk menyebar link pendaftaran job blogger dan influencer. Kalian tinggal isi aja jika memenuhi kriteria dan jika terpilih akan dihubungi langsung.

Ada juga komunitas blogger dan influencer. Banyak banget, tinggal pilih. Info-info job biasanya akan dishare ke grup dan memprioritaskan anggota grup loh. Tapi yang perlu diingat gabung ke komunitas jangan cuma mau job nya aja. Yuk dapatkan lebih banyak ilmu dan pengalaman agar kalian jadi lebih keren di ranah digital.

Sebenarnya masih buanyak lagi loh cara untuk dapatin uang di internet. Kalian yang sudah merasakan boleh dong berbagi di kolom komentar.

Tetap semangat nulis dan berbagi konten yang positif. Kadang rejeki datang-datang aja tak terduga bahkan tanpa perlu isi form. Ada aja yang nawarin kerjaan. Semangat dan semoga lancar rejekinya ya!!

Bagikan postingan ini :)

(4) Komentar

  1. Mbak sering dapat job dari rajabaclink mbak? Nengsi dari duli daftar belum pernah masuk. Karena belum ngerti sistem kerjanya. Hehehe.. Kalau vira, sekarang malah gak pernah muncul lagi tawarannya di email sekarang. Kenapa ya? Hiip alhamdulillah masih aman. Tawarannya masih masuk di email.

  2. Bener banget, kalau kita mau banyak banget peluang buat menghasilkan apalagi blogger itu kerjanya enak banget. Tinggal duduk santai sambil mengelola blog dan nulis.

  3. Kalo Mbak Ria mah masyaAllah bgt ya lihat tulisan2nya. Aplg sangat konsisten di dunia blog dr dulu. Sukses selalu Mbak Ria..

  4. […] adalah pemilik channel youtube yang nantinya bisa mendapatkan uang/penghasilan dengan cara mempromosikan dan meriew layanan/ produk pemasang iklan. Semakin tinggi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *