Beauty

Review Theraskin Skincare for Oily Skin

Punya kulit oily itu kadang ribet memang mencari skincare yang cocok di wajah. Beberapa kali nyobain produk khusus oily skin, masih aja susah menyerap di kulit. Apalagi beberapa minggu yang lalu aku benar-benar nggak sempat merawat kulit wajah karena lagi sakit. Tambah parah deh kulit wajahku. 

Lalu kebetulan lihat banyak review Theraskin Skincare dari beauty blogger, aku jadi tertarik mau cobain karena katanya enak dan menyerap di kulit wajahnya yang berminyak. Selain itu produknya juga halal dan terdaftar di BPOM. 

Biar tambah yakin aku kepoin instagramnya @theraskinkosmetika. Cukup kaget sih karena harganya bersahabat dan ramah di kantong. Dan untuk kulit berminyak aku direkomendasikan menggunakan 6 produk, rangkaian skincare theraskin untuk jenis oily skin. Nah 6 produk yang aku purchase ini aku dapat rekomendasinya setelah konsultasi dengan tim Theraskin Skincare.

Yap, konsultasi itu menurutku penting  untuk menyesuaikan produk dengan kondisi kulit kita biar nanti hasilnya maksimal. Makanya happy banget karena kita bisa tanya-tanya dulu ke IG nya @theraskinkosmetika untuk dapat rekomendasi produk yang sesuai.

Theraskin Skincare untuk Kulit Berminyak

Produk Theraskin Skincare untuk kulit berminyak dan kusam yang aku gunakan adalah Theraskin Facial Wash For Oily Skin, Theraskin Toner for Oily Skin, Theraskin Theraskin Pore Minimizer, Theraskin Vitamin C Serum, Theraskin Suncare for oily skin (Prima), dan Theraskin Perfect Whitening. Bisa dibeli di official marketplace ya seperti di shopee Theraskin Skincare.

Apa 6 produk Theraskin Skincare ini sesuai untuk kulitku? Yuk simak reviewnya!

1. Theraskin Facial Wash For Oily Skin

Rangkaian skincare yang pertama aku coba adalah sabun wajah khusus untuk kulit berminyak. Dikemas dalam botol plastik putih ukuran 100 ml. Facial wash Theraskin ini punya tutup fliptop di bagian dalamnya sehingga memudahkan kita menuang sabun wajah agar tidak mudah tumpah.

Tekstur Theraskin Facial Wash For Oily Skin ini berupa gel dengan warna putih keruh. Untuk menggunakannya cukup basuh wajah dan busakan facial washnya lalu aplikasikan secara lembut ke wajah. Busa yang dihasilkan cukup banyak ya sehingga efektif membersihkan wajah dari debu, minyak dan sisa kotoran di wajah. Yang aku suka wanginya lembut dan ada aroma floralnya karena mengandung chamomilal flower extract. 

Jika dilihat dari ingredientnya, sabun wajah cair Theraskin ini punya 3 kandungan yang efektif membersihkan dan menjaga kelembaban kulit yaitu chamomilla extract, panthenol dan sodium lactate. Chamomilla extract berfungsi sebagai anti bakteri, melawan jerawat dan menghilangkan peradangan kulit. Panthenol bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit, kekencangan dan kelembutan kulit. Lalu sodium lactate yang mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat. 

Kombinasi 3 bahan ini memang pas banget untuk kulit normal cenderung berminyak. Setelah menggunakan facial wash, kulit terasa lembut dan yang aku suka benar-benar mengurangi minyak di wajah. 

2. Theraskin Toner for Oily Skin

Produk selanjutnya adalah Toner for Oily Skin. Kemasannya sama persis dengan facial wash ya. Dikemas dalam botol plastik 100 ml dengan tutup flip top juga. Namun tekstur dan warnanya berbeda.

Theraskin toner punya tekstur cair bening. Untuk aromanya lebih strong dibanding dengan facial wash, mungkin karena ada kandungan lactic acidnya. Tapi sejauh ini masih nyaman dan segar saat digunakan. 

Toner wajah Theraskin  diperkaya dengan kandungan Allantoin, Panthenol dan Sodium lactate untuk menyegarkan dan mengembalikan kelembapan kulit. Cocok untuk kulit normal cenderung berminyak. 

Panthenol membantu Meningkatkan elastisitas kulit , kekencangan kulit dan kelembutan kulit. Kandungan sodium lactate bisa mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat. Lalu Chamomilla extract membantu meringankan peradangan dan melawan jerawat dan bakteri. Nah ada juga kandungan Lactic acid yang membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Untuk menggunakannya, aplikasikan toner di kapas lalu usap lembut ke kulit wajah. Awal pemakaian tonernya terasa sensasi ketarik-tarik di kulit wajah. Namun setelah beberapa kali pakai sudah mulai terbiasa dan membuat wajah lebih segar. 

3. Theraskin Theraskin Pore Minimizer

Pore Minimizer Tehraskin digunakan untuk membantu mengecilkan pori-pori di kulit wajah tanpa membuat kulit menjadi kering dan kasar. Kemasan serumnya imut berupa potol plastik berwarna biru 8 gram dengan aplikator spray.

Pore minimizer ini dapat digunakan pagi dan malam hari. Punya bahan aktif zinc sulfate dan diperkaya ekstrak bunga chamomila. Sifat astringentnya cocok untuk aku yang punya kulit berpori besar. 

Seperti produk sebelumnya, kandungan chamomilal extract membantu melawan jerawat dan bakteri dan meringankan peradangan kulit. Sedangkan zinc sulfate cocok untuk kulit berminyak karena bisa mengontrol produksi minyak berlebih di wajah.  Makanya setelah menggunakan pore minimizer terasa minyak di wajah berkurang namun tetap membuat kulit lembab. 

Tekstur pore minimizer ini adalah gel cair kental berwarna kecoklatan. Saat diaplikasikan mudah merata dan menyerap di wajah. Untuk menggunakannya kita bisa menuangkan serum ke telapak tangan dan aplikasikan secara merata setelah penggunaan toner. 

4. Theraskin Serum Vitamin C

Kemasan theraskin serum vitamin C sama dengan pore minimizer. Berupa botol spray plastik berwarna biru 8 gram namun dengan cairan kentalnya berwarna bening.

Serum yang diperkaya vitamin C ini dapat digunakan pagi dan malam hari dan berfungi sebagai  antioksidan untuk mencerahkan dan merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

Ada beberapa bahan yang efektif untuk perlindungan kulit. 

Yang pertama Ethyl ascorbic acid/Vitamin C berfungsi untuk membuat kulit wajah lebih cerah, merawat kult rusak akibat sinar matahari dan antioksidan. Selain itu ada juga ekstrak ganggang (biosaccharide gum-1) yang mampu menjaga kelembaban kulit. 

Untuk menggunakannya kita bisa menuangkan serum ke telapak tangan dan aplikasikan secara merata ke wajah. Awalnya ada sensasi lengket di kulit, namun setelah didiamkan sebentar serum jadi lebih menyerap ke wajah dan membuat kulit terasa lebih lembab. 

5. Theraskin Suncare for oily skin (Prima)

Suncare Theraskin for Oily Skin (Prima) digunakan untuk kulit tipe normal cenderung berminyak yang berfungsi sebagai tabir surya (melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Suncare ini mengandung UV Filter setara dengan SPF 30. 

Oya sebenarnya theraskin untuk punya banyak variasi sunscreen sesuai jenis kulit kita loh. Namun karena aku kulitnya oily, jadi memilih Theraskin Suncare for Oily yang memang diformulasikan khusus kulit berminyak.

Tabir surya Theraskin ini dikemas dalam bentuk jar plastik bulat berwarna putih dengan ukuran 10 gram. Suncare nya punya tekstur creamy padat berwarna putih. Namun saat diaplikasikan tidak terlalu terasa padat, bahkan mudah menyerap dan merata di kulit. Untuk aromanya agak samar-samar lembut namun tidak terlalu kentara. 

Untuk cara pakai nya. Sunscreen dipakai secara merata di wajah dan leher pada pagi hari. 20 menit sebelum paparan sinar matahari. Lalu ulangi pemakaian setiap 2-3 jam untuk perlindungan lebih optimal.  Setelah pemakaian, di kulit terasa lembab namun tidak terasa berminyak.

6. Theraskin Perfect Whitening

Produk terakhir yang aku gunakan adalah Theraskin Perfect Whitening. Dikemas dalam jar plastik putih berukuran 10 gram. Tekstur krim ini creamy dengan kepadatan sedang dan berwarna putih. Lembut dan dingin saat di aplikasikan ke wajah. Aromanya juga lembut dan nyaman. 

Sesuai namanya, moisturizer krim ini berfungsi untuk mencerahkan, mengurangi flek yang diakibatkan oleh hiperpigmentasi dan acne, serta membantu mencegah timbulnya flek baru. Cocok banget untuk kulit yang sering banyak flek dan terlihat kusam. 

Ada beberapa bahan dalam perfect whitening ini diantaranya:

  • Niacinamide 4% : berfungsi untuk Mencerahkan kulit, Menyamarkan noda hitam/bekas jerawat dan Melembabkan kulit wajah
  • Arbutin 0,5% : untuk Mengatasi hiperpigmentasi kulit dan Mencerahkan wajah tanpa iritasi
  • Tranexamic acid – 3% : bermanfaat untuk mengurangi dan mencegah dark spot dan bekas jerawat

Theraskin Perfect Whitening ini bisa digunakan pagi dan atau malam hari pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan dan setelah menggunakan serum. Untuk pagi hari jangan lupa gunakan juga tabir surya dan hindari paparan cahaya matahari langsung. 

Review Setelah Pemakaian Theraskin Skincare

Setelah menggunakan produk selama kurang lebih 1 minggu. Aku merasa rangkaian produk Theraskin Skincare for oily skin ini cocok di kulitku. 

Sejauh ini nyaman dan aman digunakan. Meskipun di awal pemakaian muncul jerawat kecil, namun setelah 3-4 hari jerawat nya mulai hilang. Dan yang paling aku suka sih produknya memang cocok untuk kulit berminyak. 

Untuk produk yang paling favorit dari ke 6 produk itu adalah Theraskin Facial Wash for Oily Skin. Yap, aku suka aroma chamomile nya yang lembut dan efek lembab dan berkurangnya minyak di wajah setelah menggunakan sabun wajah ini. 

Selain itu aku juga pore minimizer. Nah ini karena membantu banget mengurangi pori di wajah. Kulitku ku memang porinya besar jadi susah saat kalo pakai bedak. Makanya aku butuh banget skincare yang bisa mengurangi pori namun tetap membuat kulit lembab. Semoga setelah pemakaian rutin porinya bisa lebih kecil lagi. 

Overall produk ini bagus dan cocok untuk kulit berminyak. Dilengkapi juga dengan suncare untuk melindungi kulit wajah dari paparan matahari dan ada serum & perfect whitening nya untuk membuat kulit lebih sehat dan cerah. 

Nah kalo kalian punya kondisi kulit yang berbeda sebaiknya konsultasi dulu ya untuk dapatkan produk yang tepat sesuai jenis kulit. Aku sarankan untuk menggunakan semua rangkaian produk yang direkomendasikan agar hasilnya maksimal. Untuk harganya yang bersahabat membeli 6 jenis produk ini rasanya tidak akan membuat kocek jebol kok!

Gimana, tertarik untuk mencoba Theraskin Skincare juga?

Bagikan postingan ini :)