Home & Decoration

Rekomendasi Sprei untuk Kado Pernikahan

Sprei seringkali menjadi ide kado pernikahan yang populer. Buktinya, saat aku menikah kado yang diberikan keluarga dan teman-teman cukup banyak yang isinya sprei. Wajar saja, karena pasangan yang baru menikah biasanya ingin menghias ranjang dengan pilihan model dan warna sprei yang menarik.

Begitu juga saat ada teman yang menikah. Aku kerap menghadiahkan sprei sebagai kado spesial. Apalagi saat ini semakin banyak rekomendasi sprei yang berkualitas dan nyaman digunakan sehari-hari dalam waktu yang panjang. Membelinya pun lebih mudah dengan kehadiran e-commerce. Kita bisa memilih sprei sesuai keinginan.

Bagaimana Cara Memilih Sprei untuk Kado Pernikahan?

Pemberian yang spesial buat kado pernikahan tentu perlu dipertimbangkan baik-baik. Sebaiknya kita memilih sprei yang tepat agar kualitas tidur penerima jadi lebih baik. Simak beberapa tips memilih sprei yang adem dan lembut agar tidak mudah tergiur dengan harga murah.

  • Pilih Bahan Sprei Berkualitas

Pertimbangan pertama saat membeli sprei adalah memilih bahan yang sejuk dan lembut di kulit. Tidur yang lebih nyenyak akan dipengaruhi oleh material sprei.

Secara umum ada beberapa jenis bahan diantaranya katun, linen, satin, microfiber, bamboo dan jersey cotton. Setiap jenis bahan memiliki keunggulan masing-masing.

Misalnya, bahan sprei katun lebih ringan dan lembut serta mampu menyerap kelembapan. Material linen cenderung lebih tahan lama dan punya sirkulasi udara yang baik. Pilihlah bahan sprei sesuai kebutuhan dan preferensi pribadi.

  • Pilih Warna dan Desain yang Menarik

Selain mempertimbangkan kualitas, kamu juga bisa memilih sprei lembut yang sesuai dengan preferensi warna dan desain yang ingin dihidupkan di kamar tidur.

Biasanya satu set sprei sudah disertai sarung bantal dan guling dengan warna senada. Beberapa merk sprei biasanya sudah termasuk dengan bed cover. Sesuaikan desain dan warna dengan kesukaan teman yang ingin diberikan kado pernikahan.dan jangan lupa, meskipun memperhatikan estetika, pastikan sprei juga nyaman sebagai alas tidur.

  • Ukuran yang Pas

Jika sudah mengetahui ukuran kasur, kamu akan dengan mudah membeli sprei dengan ukuran yang tepat. Umumnya kasur memiliki beberapa jenis ukuran diantaranya king size (200×200 cm), queen size (160×200 cm), dan single size (90×200 cm).

Dengan ukuran yang pas, akan memberi tampilan rapi pada tempat tidur. Pemasangannya pun jadi lebih mudah karena ukurannya tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

Namun, untuk kado pernikahan tentu kamu tidak mengetahui secara pasti ukuran kasur teman. Jadi ada baiknya beli ukuran standar yang pas untuk 2 orang (suami-istri).

  • Beli dari Tempat Terpercaya

Setelah menentukan sprei yang cocok untuk dijadikan hadiah. Beliliah sprei di tempat terpercaya. Kamu bisa membeli secara offline maupun online di toko yang kredibel.

Jika memutuskan membeli online, di ecommerce Tokopedia tersedia berbagai jenis sprei untuk dijadikan kado pernikahan.

Aku pun sering belanja di Tokopedia ini karena pembeliannya aman. Jadi nggak khawatir akan ditipu. Sprei yang direkomendasikan juga berkualitas. Serta banyak voucher diskon yang disediakan.

Rekomendasi Sprei untuk Kado Pernikahan

Merek sebuah sprei ternyata juga berpengaruh terhadap kualitas dan kenyamanan tidur. Beberapa merk sprei yang dikenal diantaranya sprei lady rose, sprei kintakun, sprei California dan lainnya.

Yuk Simak keunggulan beberapa merk sprei berikut ini:

1. Sprei Lady Rose

Salah satu Merk sprei terbaik adalah sprei Lady Rose. Sprei satu ini merupakan merk bedding ternama sehingga sudah terjamin kualitas dan kenyamanannya.

Sprei lady rose memiliki bahan yang bagus, lembut dan adem. Sudah disertai dengan sarung bantal dan guling. Warnanya pun tidak mudah luntur serta memiliki berbagai motif yang cocok untuk kado pernikahan.

Ada varian 3D 3 in 1 yang menggunakan motif 3 dimensi sehingga tampilan motif sprei tampak lebih nyata.

sprei lady rose
gambar : tokopedia.com

Ada juga Lady rose Parisian yang memiliki motif Menara Eiffel dengan Paduan warna pink. Berkesan romantis seperti Kota Paris sehingga sangat cocok untuk pengantin baru.

Harga Sprei Lady Rose di Tokopedia : Rp 71.000 – Rp 857.500

2. Sprei California

Merek sprei California juga dipercaya sebagai merek yang menawarkan kenyamanan ekstra karena memiliki tekstur yang halus layaknya sutra dan terasa dingin.

Kenyamanan ini karena sprei California menggunakan serat polyester/ bahan Microtex Disperse Print yang menjadikannya lembut dan tak mudah luntur.

Setiap tepian sprei California dilengkapi dengan karet sehingga mudah untuk memasang dan menatanya kembali.

Sprei California menawarkan berbagai motif pilihan yang menarik baik untuk keluarga, anak-anak hingga sebagai kado pernikahan.

sprei california
gambar : tokopedia.com

Salah satu pilihan motif cantik untuk keluarga baru adalah motif Fillea dengan motif bunga biru yang lembut dan romantis. Kualitas jahitan nya bagus dan menggunakan teknologi disperse print menjadikan brand California terbaik dikelasnya dan mengutamakan kelembutan dan kenyamanan tidur.

Harga Sprei California di Tokopedia Rp 62.000 – Rp 780.000

3. Sprei Kintakun

Siapa sih yang tidak tahu merk sprei satu ini. Sprei Kintakun merupakan salah merk sprei yang sudah banyak digunakan. Memiliki berbagai motif menarik dengan warna yang soft. Tak hanya itu, bahannya juga nyaman dan lembut untuk membuat tidur jadi lebih baik.

Kintakun sendiri memiliki dua jenis sprei yaitu rumbai dan flat. Untuk sprei rumbai kintakun ada rumbai gantung rumbai topi dan rumbai bantal busa.

Namun jika kamu suka sprei flat, pilihan motifnya juga sangat beragam. Ada yang polos ada yang bermotif.

sprei kintakun rumbai
gambar: tokopedia.com

Aku tertarik dengan Kintakun Sprei Extra King Size Nirmana edition-Adisti. Motif bunganya sangat cocok untuk dijadikan kado pernikahan.

Terbuat dari kain Microtex, menggunakan benang microfiber dimana kerapatan kainnya lebih rapat dibandingkan kain sprei dan bed cover yang lain. Sprei ini lebih lembut, tebal dan warnanya lebih tajam dengan harga ekonomis.

Harga Sprei Kintakun di Tokopedia : Rp 82.000 – Rp 455.000

Itulah beberapa rekomendasi sprei terbaik yang bisa kita temukan di ecommerce Tokopedia. Semoga bisa jadi referensi bagi kamu yang masih bingung untuk memberi kado pernikahan spesial untuk teman atau keluarga

Bagikan postingan ini :)

(49) Komentar

  1. Kintakun sama Lady Rose saya udah pernah coba dan memang bagus. Kalau California, belum coba sih. Next harus coba California biar tahu deh.

  2. menulis:

    udah lama pakai kintakun dan suka dengan bahannya, lumayan awet juga, ternyata lady rose juga cakep nih motifnya, berkesan nih kalau kasih kado yang bermanfaat

  3. seneng banget kalo dapet kado sprei..karena kepake banget ya.. Apalagi kalo pas dapet yang cucok bahan..cucok warna dan motif..wah alamat bakal cuci kering pakai hehe

  4. Sprei memang cocok jadi kado pernikahan. Kalau beli ya memang merek-merek seperti yang disebut. Milih yang sekalian bagus karena aku sendiri suka yang kaya gitu. Nyaman dipakai

  5. Kintakun, ini sprei yang sering saya beli mbak, baik dipakai sendiri ataupun untuk kado. Pilihan motifnya banyak, kadang bikin bingung milihnya. Untung milihnya bisa setiap saat ya, tinggal buka aplikasi Tokopedia saja

  6. Saya gak hapal merk-merk sprei. Terakhir beli sekian tahun lalu di salah satu mall. Gak lihat merknya, tapi pegang bahannya memang nyaman. Sampai sekarang masih bagus. Dari beberapa brand yang diulas di sini, paling sering saya baca tentang Kintakun. Kayaknya kalau kapan-kapan butuh sprei baru dan beli online, mau coba cari Kintakun,

  7. Sama kayak aku tuh menjadikan tiga merk di atas menjadi merk seprai yang menurutku bagus, nyaman juga dan harganya juga terjangkau. Motifnya juga cakep. Sekarang paling sering lady rose ama Kintakun. Kalo ada promo, langsung beli. Hehhe

  8. Fenni Bungsu menulis:

    Ketiga nama brand spreinya, pasti famiiar nih, karena memiliki keunggulan dan kenyamanan yang dibutuhkan orang² ya. Makanya memang cocok jadi hadiah ataupun digunakan sendiri

    1. Sprei emang andalan banget buat kado nikah apalagi klo dapet yang bahannya adem motifnya cantik. Udah pasti kepake banget

  9. Seneng melihat model sprei karena dari segi bahan juga kudu diperhatikan selain motif yang bisa ngebawain suasana dalam kamar. Anakku pecinta kucing, jadi spreinya suka minta motif kucing-kucing gituu..

    Merk-merk rekomendasi sprei di atas memang juara di Indonesia yaa.. Jadi inget Syahrini pas jadi bintang iklan sprei.

  10. Pernah nih punya pengalaman beli di toped juga. Di gambar bagus banget. Eh yang datang kok jelek banget. Karena saya tidak jenis bahannya sih

  11. Nah iya, sprei itu cukup sering dijadikan kado pernikahan. Biasanya bermanfaat, bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Kalau Lady Rose, California dan Kintakun memang merek seprei yang udah terkenal kualitasnya, yaa…

    1. Fenni Bungsu menulis:

      bener kak Nurul
      karena 3 brand sprei ini memang bisa diandalkan ya buat jadi ide kado karena pasti dimanfaatkan

  12. Kalau aku sih, kalau milih sprei, selain dari desain dan kualitas bahan, juga harus ada karet yang kuat di bagian ujung sprei. Ini bikin mudah pemasangan, juga waktu dipakai, ga gampang geser-geser gitu. Jadi sprei nya tetap stay dan rapi.
    Btw banyak juga ya pilihan sprei di Tokopedia. Aku pun pernah beberapa kali belanja sprei di sini.

  13. Sekarang aku lagi seneng beli sprei yang ada tambahan Karet nya lagi di setiap sudut nya. Supaya kencang & gk gampang lepas gitu, jadi gak berantakan kasurnya.

    Lumayan mengurangi waktu untuk beberes sprei, ihihi

  14. Adriana Dian menulis:

    Beli seprei emang mesti pinter pinter milih dan cari rekomendasi, soalnya kalo bahannya nggak enak, nyiksa dan nggak nyaman banget untuk ditidurin kaaaan.. huhu

  15. Sprei memang jadi kado andalan banget sih untuk momen pernikahan ya mak. Kebetulan aku juga suka ngado ini sih, nah yang jadi PR tuh memang memilih motif dan bahan, kudu enak bahannya.

  16. Lady Rose dan Kintakun memang bagus spreinya. Belum pernah nyobain yang California. Memang kalau sprei ini sering dijadikan kado buat yang nikahan.

  17. wah cakep banget ini desain spreinya, cocok sih buat kado pernikahan, udah gitu bahannya juga nyaman ya keliatannya

    1. aku suka tuh model sprei yang warnanya earth tone jadi adem dan bikin nyenyak tidur gitu

  18. Bayu Fitri menulis:

    Setuju nih kalau sprei gak berkualitas malah bisa ganggu tidur yang berkualitas ya, jadi penting memilij bahan sprei berkualitas

  19. Bener banget, kado sprei ini sangat disukai deh sama pengantin atau keluarga baru. Aku dulu merasakannya. Sprei bawa nikah cuma 1, eh dapat dari kado. Seneng banget. Soalnya bermanfaat banget sebagai ganti. Jadi kepengen beli sprei baru deh. Walopun bukan penganten baru. Nyari di Tokped aaaaaah…

  20. menulis:

    Ah iya, sprei adalah salah satu kado pernikahan yang banyak dipilih ya
    Apalagi sekarang mudah banget cari seprai untuk kado pernikahan

    1. Betul. Hampir pasti terpakai juga kan si seprai ini apalagi kalau ada rumah sendiri. Mana pilihannya juga banyak. Cocok deh buat kado pernikahan

  21. Saya jadi inget pengalaman beli sprei buat hantaran adik. Emang perlu beberapa pertimbangan sebelum beli, nggak sekadar motif cantik doang, ya, Mak.

  22. Aku pernah beli srpei Kintakun. Harganya terjangkau, bahannya lumayan lembut juga ga bikin gatal badan. Motif dan warnanya beragam bagus2 deh, bisa dipilih sesuai keinginan. Iya, sprei dijadikan kado pernikahan itu cocok. Apalagi zaman doeoe kayaknya sprei itu kado utama ya hehehe.

  23. Rahmah menulis:

    Aku juga suka sama sprei kalau dikadoin
    Bisa bermanfaat lama
    Bahkan meringankan pasutri baru untuk tidak membeli sprei baru

  24. menulis:

    sampai hari ini emang ya ngadoin seprei itu gak sia-sia , pas aku merit juga alhamdulillah banyak kado seprei dan bermanfaat banget. Lady rose sampai kintakun udah pernah aku coba juga…

  25. memang ya sprei ini jadi kado andalan untuk pernikahan, waktu aku nikahan aja kado spreinya udah selemari ya ampun sprei semua… alhamdulillah tapi ya enggak perlu beli lagi, bisa gonta ganti sprei seminggu sekali beda motif hahaha

  26. unik2 ya bun motif spreinya. pasti pasangan pengantin baru bahagia bisa di ranjang yang baru terus spreinya juga baru dan cantik

  27. Ternyata seperei emang banyak dipilih orang untuk dijadikan kado ya. Ini saya udah menikah 13 tahun, masih ada kado pernikahan yg belum dibuka,salah satu nya seprei .
    Ya belum dibuka karena ada beberapa dan saya gak mau semua pakai
    Dipikir lagi dibuat kado lagi buat yg lain bisa kali ya, haha … Sebelumnya sih emang suka beli sendiri di Tokopedia juga. Banyak macam dan pilihannya sih ya

  28. Makasih rekomendasinya kakk. Kalau aku tiap mau ngado ke temenku pasti tanya dulu seleranya kayak gimana atau suruh pilih sendiri motifnya, supaya gak mubazir atau takut dia gak suka sama selera yang aku beliin hehe. Soalnya kan bakal dipakai tiap hari. Atau paling gampang kasih mentahnya aja dah

  29. Cocok neh. Kebetulan lagi pengen nambah koleksi seprei buat kasur anak. Makasih reviewnya Mak.

  30. Aku waktu dapat kado pernikahan banyak sprei, mulai dari yang model flat sampai rumbai. seneng banget jadi bisa sering ganti-ganti motif. Hehe. Tapi yang paling aku suka itu sprei model flat, soalnya kamarku nggak terlalu besar, rasanya lebih pas pakai yang flat.

  31. Sprei tuh memang dijadikan andalan banget sih untuk kado pernikahan ya. Karena aku juga pernah nih kasih kado sprei ke teman dan aku menikah dulu juga dapat kado sprei lumayan banyak dari tamu undangan.

  32. sprei memang termasuk hadiah pernikahan yang jadi favorit para tamu ya, mbak selain harganya terjangkau juga pasti kepakailah sama pengantinnya. hehe

  33. Pas kemarin masku menikah, sprei menjadi salah satu ujian.
    Pasalnya Ibu salah mengira ukuran tempat tidur, sehingga kekecilan. Akhirnya kudu dibenahin sedikit sama Ibu karena beliau pintar menjahit.
    Alhamdulillah, jadi kepake buat kamar pengantin.

  34. Brand sprei yang familiar banget nih. Duh, jadi inget jaman dulu kalo pas nikah selalu ngaado sprei berguna banget. Aku pun, masih ada loh sprei2 kado dari mentemen, dan memang rekomen banget jadi punya kenangan. Apalagi jaman sekarang, motif dan warnanya lucu2 dan modern.

  35. Kintakun masih jadi best seller nih, motifnya lucu lucu, bahannya juga alus dan adem, bikin betah ga berbulu gitu – kalo motif sih aku suka yang polos – paling ada semburat satu warna

  36. Selain motifnya, aku pilih seprai terutama karena bahan kainnya, harus pilih yang nyaman, dingin dan ngga bikin kulit gatal..

  37. menulis:

    Bener juga ya, sprei itu sering jadi idr buat ngado ke orang yang melangsungkan pernikahan. Pas aku nikah pun, memang ada beberapa teman ngado sprei. Lady Rose jujurly salah satu merk sprei yang aku sukai dan aku gunakan. Bahan serta motifnya ciamik banget, kemudian secara harga masih tergolong ramah dikantong juga.

  38. Aku sering banget ngasih kado sprei kalau ada undangan pernikahan
    Dan momen waktu memilih sprei juga bikin aku bingung plus lama , soalnya motifnya bagus-bagus semua
    Rose lady, kintakun ini pilihan desainnya juga bagus, beli buat diri sendiri aja luama milihnya, apalagi buat kado

  39. untuk teman yang baru menikah saya biasanya kasi kado sprei, dengan motif yang oke dan bahan yang nyaman.

  40. Adriana Dian menulis:

    Milih seprei tuh emang mesti pinter pinter yaaa mak, pengennya yang bahannya adem biar nyaman dipake tidur.. Aku juga punya beberapa seprei kintakun nih, enakeun ya bahannyaaa

  41. Kalau dipikir-pikir, emang iya sih, sprei ini jadi salah satu item wajib kado pernikahan. Pasti deh ada aja kerabat/keluarga yang kadoin sprei. Dulu dapat kado sprei tuh senengnya, apalagi keluarga baru kan, makin senang lagi pas motifnya tuh motif yang disuka. Wahhh..

  42. Bayu Fitri menulis:

    Paling sering ngado sprei buat pasangan pengantin baru kalau aku ,,soalnya pasti kepakai ya mbak dan masuk kebutuhan primer jg sik hehehe

  43. Merk yang disebut memang bagus dan berkualitas, motifnya juga cantik cantik. Tapi aku pernah beli sprei di Pasar dapat rekomendasi dari penjual nya salah satu merk yg gak terkenal tapi memang bagus adem, dan warna gak mudah pudar.

  44. Suka deh aku dengan merk-merk yang disampaikan di atas. Spreinya memang bagus-bagus. Tapi selain yang di atas, aku juga pake merk Aloha, lumayan murah dan nyaman juga.

  45. beberapa waktu yang lalu saya belikan Kintakun, sebelumnya lagi Lady Rose, karena waktu pakai sendiri, kedua merk ini warnanya awet terus kainnya juga lembut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *