Aplikasi bisnis

5 Hal Ini Dapat Dilakukan Dengan Mudah Jika Punya Aplikasi Penjualan BCA

aplikasi penjualan bca

Belakangan ini baru rilis aplikasi penjualan BCA yang dikenal dengan nama merchant BCA, meskipun termasuk sebagai aplikasi baru, namun jika dilihat jumlah penggunanya sendiri juga cukup banyak, bahkan terus bertambah. Di Indonesia bank BCA ini dipilih oleh banyak gerai atau toko untuk memfasilitasi pembayaran berbasis cashless atau digitalnya, tentunya demi keamanan serta kenyamanan dari para konsumen.

Apalagi di zaman sekarang transaksi keuangan secara langsung sudah jarang dilakukan, banyak orang yang lebih menikmati transaksi berbasis cashless karena memang lebih mudah. Malas untuk bawa uang tunai menjadi salah satu alasannya. Perbankan BCA juga terus berinovasi dengan mengeluarkan layanan terbaru, termasuk diantaranya adalah kehadiran dari aplikasi penjualan yang secara khusus ditujukan untuk para merchant.

Banyak orang di Indonesia yang sudah jarang melakukan transaksi secara langsung, apalagi masyarakat yang tinggal di kota besar, jarang yang selalu bawa uang tunai. Lebih memilih praktis diantaranya adalah dengan memakai kartu debit, kartu kredit atau bahkan memakai layanan mobile banking yang dimiliki untuk kebutuhan transaksi. Bahkan dari segi beban biayanya sendiri juga tidak seberapa besar dibandingkan dengan resiko yang harus ditanggung ketika melakukan transaksi secara langsung, sesama perbankan bahkan tidak dikenai dengan biaya tambahan.

Bagi Anda para pelaku usaha wajib tahu bahwa ada banyak kemudahan yang dapat dilakukan dengan hadirnya aplikasi penjualan BCA ini, yaitu:

1. Melaporkan kendala yang terjadi

Banyak kendala yang dialami oleh para merchant, apalagi jika sudah berhubungan dengan mesin EDC, kadang macet, namun terkadang juga bisa tiba-tiba error. Kondisi ini tentunya akan menjadi kendala di dalam melakukan transaksi keuangan bukan, namun tidak perlu khawatir karena lewat satu aplikasi penjualan, yaitu merchant BCA ini, maka memungkinkan bagi Anda untuk bisa melaporkan kendala yang dialami. Bahkan juga segera mendapatkan layanan bantuan yang jelas dan lengkap, sehingga dapat diikuti untuk menyelesaikan kendala tersebut.

2. Mengajukan permintaan mesin EDC

Sebagai merchant maka Anda berhak untuk mendapatkan fasilitas penunjang pembayaran secara cashless, tidak lain adalah dengan menggunakan mesin EDC. Ini adalah sebuah mesin yang bisa difungsikan untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu debit ataupun kartu kredit. Baik itu jenis pembayaran secara tunai maupun kredit dapat dilakukan secara mudah. Permintaan untuk sewa mesin EDC ini dapat dilakukan lewat aplikasi merchant BCA, ditambah lagi sewa untuk para merchant baru juga tidak dipungut biaya, melainkan gratis.

3. Mengajukan kode QRIS

Selain bisa dipakai untuk pengajuan mesin EDC, maka layanan atau aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengajukan kode QRIS. Dimana kode ini merupakan sebuah fitur yang juga berguna dalam melakukan transaksi secara cashless juga, yaitu berbeda dengan transaksi menggunakan mesin EDC yang masih membutuhkan bantuan dari kartu, baik itu kartu debet maupun kartu kredit. Maka dalam transaksi ini nantinya hanya perlu menggunakan perangkat mobile banking atau smartphone Anda untuk melakukan scan dan bisa segera diproses.

4. Melihat catatan transaksi

Semua transaksi keuangan yang masuk baik itu lewat EDC maupun lewat QRIS akan secara langsung masuk kedalam rekening yang telah didaftarkan dalam bisnis, catatan transaksi tersebut juga akan muncul secara real time, lewat catatan ini mempermudah dalam pembukuan, karena bukti transaksi juga dapat diunduh secara lebih mudah yaitu lewat email.

5. Mengelola toko

Pengelolaan toko bisa dilakukan secara mudah lewat satu aplikasi yaitu merchant BCA, karena ada layanan pengelolaan user disini, jadi Anda bisa memilih dan menentukan sendiri nantinya siapa saja user yang bisa mendapatkan hal akses kedalam aplikasi, begitu juga dengan batasan-batasan yang ingin diterapkan.

Pendaftaran mudah, caranya adalah dengan download aplikasi merchant BCA terlebih dahulu, setelah punya aplikasi maka bisa digunakan untuk bergabung atau daftar sebagai merchant, pastikan untuk memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan. Aplikasi penjualan merchant BCA ini tersedia untuk semua perangkat mobile, bagi Anda yang menggunakan sistem operasi berbasis Android maka bisa download melalui Google Playstore, sedangkan yang memakai iOS bisa mendapatkannya di Appstore.

Bagikan postingan ini :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *