Kecantikan Kesehatan

Produk Shampo yang Menebalkan Rambut, Bebas Kerontokan

shampo untuk membuat rambut tebal

Kamu sering nggak menemukan rambut rontok tertinggal di bantal atau terbawa saat menyisir rambut. Kesal bukan? Aku dulu pernah mengalaminya. Jelas bikin nggak nyaman apalagi saat itu aku punya bayi. Bahaya jika ia tertelan rambut ku yang rontok. Semenjak itu aku berusaha untuk mencari perawatan rambut rontok dan shampo yang membuat rambut tebal.

Kenapa Rambut Mudah Rontok?

Sebenarnya rambut mengalami kerontokan merupakan hal wajar. Menurut American academy of dermatology, rambut rontok 50-100 per hari masih tergolong normal. Namun jika lebih dari itu dan terjadi secara terus menerus, kerontokan rambut yang kamu alami bisa menyebabkan masalah seperti penipisan dan kebotakan.

Penyebab rambut rontok bisa dipicu oleh beberapa faktor  seperti stress, diet, pengaruh hormon, kondisi medis tertentu ataupun faktor styling rambut yang berlebihan.

Kondisi stress menjadi salah satu penyebab rambut rontok karena folikel rambut bisa terhenti karena stress yang mendadak. Folikel rambut yang harusnya memicu pertumbuhan rambut bisa beristirahat selama tiga bulan sebelum akhirnya rontok. Jadi saat kamu stress, dua bulan kemudian, rontok akan semakin parah karena istirahatnya folikel.

Selain itu diet yang tidak tepat juga mengakibatkan berkurangnya nutrisi pada rambut. Karena rambut ini sama dengan bagian tubuh kita lainnya yang membutuhkan asupan nutrisi seperti protein. Protein merupakan makronutrien untuk membentuk keratin rambut menjadi kuat dan kokoh. Jika kamu meniadakan nurisi penting saat diet, darimana rambut akan mendapatkan nutrisi? Jadi meskipun kamu sedang diet, tetap perhatikan asupan menu protein setiap harinya.

Perawatan dan penataan rambut berlebihan juga bisa merusak akar rambut. Misalnya suka mengikat rambut dengan kencang hingga merusak dan menyebabkan kerontokan. Ada juga kebiasaan melakukan hair styling bersuhu tinggi hinga mewarnai rambut dengan bahan-bahan kimia.

Beberapa Produk Perawatan untuk Rambut Tebal

Kebiasaan buruk serta kurangnya nutrisi pada rambut akan menyebabkan kerontokan bertambah parah. Jangan biarkan hal itu terjadi. Segeralah lakukan perawatan rambut dengan produk shampo untuk menebalkan rambut yang tepat.

Berikut beberapa rekomendasi shampoo dan conditioner untuk perawatan rambut rontok dan patah.

  1. Sampo Dove Hijab Anti Ketombe dan Rambut Rontok

Dove hijab natural merupakan salah satu sampo untuk mengatasi ketombe yang mampu membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Mengandung Sunflower Seed Oil, Olive, Fruit oil, dsb sampo ini juga memiliki manfaat untuk mengatasi kerontokan rambut. Kamu bisa mendapatkan rambut yang kuat, tebal ringat, tidak lepek dan bebas ketombe.

  1. Dove Serum Sampo Perawatan Rambut Rontok

Produk ini merupakan kombinasi serum dan sampo yang mengandung nutrisi serum dan dynazinc. Dove sampo serum akan menutrisi rambut dari akarnya serta efektif mengurangi rambut rontok karena patah hingga 99%. Formulanya ringan dan punya wangi yang tahan lama. Rambut rontok akan berkurang dan anti lepek.

  1. Dove Kondisioner Rambut Rontok

Untuk melengkapi perawatan rambut rontok, setelah menggunakan shampoo kamu bisa menggunakan rangkaian dove perawatan rambut selanjutnya yaitu kondisioner secara teratur. Kondisioner ini dapat menutrisi rambut dari akarnya serta mengurangi kerontokan rambut karena patah.

  1. Dove Tonik Rambut

Dengan Dynazinc dan Grapeseed Oil, Dove Tonik rambut dapat mengunci rambut dari akarnya sehingga efektif mengurangi rambut rontok hingga 99% . tonik ini mengandung Dynazinc dan Grapeseed Oil. Untuk menggunakannya, gunakan produk ini setelah keramas dan mengeringkan rambut. Gunakan secara menyeluruh di rambut, lalu pijat kulit kepala selama 2-3 menit agar dapat menyerap hingga akar rambut. Tidak perlu dibilas dan gunakan setiap dua hari. Itulah beberapa produk perawatan dan shampo untuk menebalkan rambut yang bisa kamu coba. Lakukan perawatan secara rutin untuk hasil lebih maksimal. Selamat mencoba!

Bagikan postingan ini :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *