Kecantikan

Manfaat Serum Rambut dan Cara Pemakaian Naturally Speaking Silky Coconut Moisturizing Hair Serum

manfaat hair serum

Hair serum sama manfaatnya seperti serum pada skin care, serum rambut memiliki tujuan yang sama yaitu menyehatkan batang rambut dan melindungi dari kerusakan.

Agar manfaat ini dapat dirasakan secara efektif, pastikan kamu juga tahu cara pakai serum rambut yang baik dan benar.

Tetapi sebelum membahas manfaat dan cara pakaiannya lebih lanjut, mari ketahui dulu perbedaan serum dan vitamin rambut, hair vitamin, maupun hair tonic.

  1. Perbedaan Bentuk dan Jenis Serum Rambut

Mungkin ada yang belum paham tentang bentuk dan jenis serum rambut. Atau mungkin ada yang menyamakannya dengan hair oil, tapi apa benar sama?

Beda bentuk berarti beda juga jenis dan fungsinya. Masing-masing produk memiliki keunggulannya tersendiri. Seperti penjelasan lengkapnya berikut ini.

  • Hair Serum

Serum rambut merupakan produk pelembab rambut yag umumya berbahan dasar silikon. Fungsi serum rambut ini seperti melapisi batang rambut, kutikula dam membuat bentuk ikal menjadi awet.

Produk perawatan rambut ini dibuat untuk melindungi rambut dari panas, polusi, sinar matahari, atau tarikan yang terlalu kencang saat menata rambut.

Serum punya efek berkilau yang mana saat digunakan rambut akan terlihat lebih sehat. Hair serum yang bagus dapat digunakan pada kondisi lembap atau kering juga.

Seperti hair serum dari Naturally Speaking by Erha. Naturally Speaking Silky Coconut Moisturizing Hair Serum, harus kamu jadikan list dalam perawatan rambut sehat dan berkilau.

naturally speaking coconut

Hair serum ini terbuat dari ekstrak kelapa yang berfungsi untuk melembutkan, memperbaiki, dan memperkuat rambut.

Selain rambut yang kian sehat, rambut kamu juga akan menjadi wangi seharian karena hair serum yang mengandung ekstra kelapa. Selain itu juga, produk ini pelembap rambut tanpa bilas. Sehingga mudah digunakan.

  • Hair Vitamin

Hair serum dan hair vitamin kerap membuat binggung. Apa perbedaanya? Perbedaan serum dan vitamin rambut ada dalam kandungannya.

Hair vitamin biasanya memiliki komposisi yang merupakan gabungan manfaat hair serum dan hair oil dengan proporsi yang pas.

Bentuknya juga beragam, mulai dari kapsul berisi minyak hingga spray. Vitamin berbentuk spray biasanya lebih banyak digunakan karena lebih mudah diaplikasikan secara merata dan lebih mudah diserap batang rambut.

  • Hair Tonic

Selain berupa pelembap untuk batang rambut, ada juga serum rambut yang bekerja pada akar. Kinerjanya hanpir mirip dengan serum pada skin care. Jenis ini bisa berupa tonik rambut yang diteteskan pada kulit kepala.

Hair tonic umumnya memiliki tekstur yang lebih cair dan cepat meresap. Kegunaanya pun fokus untuk merawat permasalahan kulit kepala, seperti mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut.

  1. Manfaat Serum untuk Rambut

  • Membuat Rambut Berkilau

Rambut kering biasanya dapat terlihat seperti kusam dan tidak bercahaya. Begitu juga dengan rambut yang telah banyak melewati proses kimia, seperti proses pearnaan, sehingga kehilangan kilau alaminya.

Serum rambut membuat keadaan rambut yang tadinya kusam menjadi berkilau, hal ini karena adanya kandungan silikon dalam serum yang dapat memberikan efek berkilau.

Jadi rambut terlihat lebih bercahaya.

  • Melindungi Rambut dari Polusi dan Sinar Matahari

sinaruV bisa menyebabkan rambut kering dan polusi visa merusak rambut karena radikal bebasnya.

Nah, kehadiran serum rambut ini datang untuk membantu hal tersebut. Teruatama serum yang memiliki bahan dasar seperti silikon, asam amino, dan ceramide.

Silikon ini dapat berperan sevafai pelapis yang membantu melindungi batang rambut.

Produk seperti hair serum ini sangat bermanfaat untuk melindungi rambut, seperti conditioner yang dapat melembapkan dan melembutkan rambut.

  • Mengembalikan Kesehatan Rambut

Serum dapat membuat rambut kering seketika berubah. Karena, komponen yang ada didalamnya dapat mengunci kelembapan di batang reambut dan membantu mencegahnya patah karena kering.

Asam amino dan ceramide merupakan lemak yang berfungsi untuk melumasi bagian-bagian batang rambut yang mulai rusak akibat pewarnaan, pengeritingan, atau pelurusan.

Meskipun tidak bisa mengembalikannya seperti sedia kala, tapi manfaat serum untuk rambut dapat mencegah kerusakan yang berkelanjutan.

  • Melindungi Rambut dari Suhu Panas Alat Styling

Lapisan silikon yang ada pada produk jua bisa melindungi rambut dari suhu ekstrem yang dihasilkan alat styling.

Kamu bisa mendapatkan manfaat serum rambut dengan mengaplikasikannya sebelum memakai alat panas seperti hairdryer, flat iron, atau curling wand.

  • Mengurangi Risiko Rambut Patah

Jika rambut kering, akan cenderung mudah kusust, hingga saat disisir menjadi mudah patah. Dengan memakai serum rambut setelah keramas secara teratur, maka helaiannya akan menjadi halus sehingga mudah untuk disisir.

Jadi kerontokan rambut akibat patah juga bisa berkurang.

  • Mengatasi Rambut Kusut dan Mengembang

Salah satu ciri rambut kering lainny adalah kusut dan awut-wutan. Apabila kamu sering mengalami hal ini maka menggunakan serum rambut sudah menjadi langkah yang tepat kamu lakukan.

Kandungan silikon dan nutrisi di dalamnya akan membantu rambut untuk menjadi lebih rapih dan tak kusut kembali.

 

Bagikan postingan ini :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *