review

Cafe di Cipete, Tempat Asyik untuk Ngopi

Hai coffee lovers.  Menjalani hari tanpa menikmati secangkir kopi rasanya seperti ada yang kurang. Penikmat kopi pasti terbiasa dengan nuansa nyaman dan tenang saat menyesap kopi yang aromanya menenangkan. Apalagi jika kita ngopi di coffee shop atau cafe di cipete yang menawarkan suasana berbeda.

Apakah kalian sering melalui cipete? Salah satu distrik dari Jakarta Selatan ini dipenuhi cafe dan coffee shop di kanan dan kirinya. Meskipun menawarkan menu yang relatif sama, setiap tempat nongkrong punya peminatnya sendiri.

Jika  kebetulan menyusuri kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Kamu tak akan sulit menemukan tempat makan enak dan tempat nongkrong kekinian. Ada restoran Indonesia, restoran keluarga, hingga coffee shop untuk tempat santai.

Dilihat di Google Map, titik-titik merah penanda adanya coffee shop di Cipete Raya, berjumlah banyak. Totalnya sekitar 20 di sepanjang jalan yang hanya 1 km. Tak heran kalau posisi titik-titik merah itu seperti bertumpuk di peta.

Alasan Kenapa Cafe di Cipete jadi Favorit untuk Nongkrong

Cafe dan coffee shop memang lagi naik daun di kalangan anak muda. Apalagi jika menyusuri kawasan Cipete, banyak banget tempat nongkrong asyik baik untuk sendiri maupun bersama teman-teman. Bukan tanpa alasan, berikut beberapa hal yang menarik hingga cafe di cipete sering dikunjungi anak muda:

Suasana yang Nyaman

Alasan pertama adalah karena coffee shop di Cipete menawarkan suasana yang jauh lebih nyaman sehingga bisa mengakrabkan pengunjung. Kursi dan meja yang ada di coffee shop selalu ditata sedemikian rupa. Begitu juga dengan desain interior Coffee Shop yang pada umumnya minimalis dan modern, sehingga rasanya nyaman untuk bersantai dan ngobrol bersama teman-teman. Selain itu, biasanya Coffee Shop dilengkapi fasilitas AC dan diiringi dengan musik yang enak didengar, sehingga pengunjung betah untuk berlama-lama di Coffee Shop.

Instagramable

Harus diakui saat ini pemilihan tempat makan bukan hanya berdasarkan rasa makanan yang enak dan harga yang bersahabat. Anak muda lebih memilih tempat yang bisa dijadikan tempat untuk mengambil foto agar bisa update sosial medianya. Maklum, anak muda zaman sekarang sangat mementingkan update di akun instagramnya, foto apa yang harus di post agar IG nya terlihat bagus dan estetik. 

Cafe di Cipete dan coffee shop memang menyediakan desain interior yang menarik sehingga dapat dijadikan lokasi mengambil foto untuk akun instagramnya. Atau hanya sekedar membuat story sedang minum kopi di coffee shop.

Nyaman untuk Kerja dan Ngerjain Tugas

Siapa nih yang kerjaannya freelancer? Nggak punya kantor membuat sebagian freelancer memilih cafe atau coffee shop untuk menyelesaikan pekerjaan. Begitu juga mahasiswa dan siswa memang suka nongkrong di coffee shop sembari ngerjain tugas. Selain tempatnya nyaman, suasana nyaman di coffee shop membuat kita lebih produktif, wifi dan soket listrik pun gratis. 

Variasi Menu

Tempat minum kopi di Cipete memang banyak. Dan setiap cafe dan coffee shop menyajikan menu yang bervariasi untuk menarik pengunjung. Setiap tempat punya keunikan nya masing-masing nih.

Toodz House salah satunya, di sini disediakan berbagai jenis kopi. Kita bisa menanyakan ke barista mengenai jenis kopi yang paling nikmat dan sesuai dengan preferensi. Suasana yang ditawarkan oleh Toodz House juga berbeda. Kamu bisa ngopi dan nongkrong di tengah suasana homey yang hangat dan bikin betah berlama-lama.

Ada juga Twin House yang memiliki dua rumah ‘kembar’ dengan suasana vintage yang nyaman dan tenang. Di sini kita bisa memilih tempat dalam ruangan atau luar ruangan yang berkonsep kebun luas dengan hamparan rumput. Twin House menawarkan menu andalan yaitu Nakula dan Sadewa, kopi ice cube dengan campuran sirup hazelnut dan karamel serta cinnamon. 

Atau kamu ingin mencoba ngopi di L.O.F Plants & Kitchen yang awalnya merupakan toko tanaman yang kemudian disulap menjadi cafe di cipete.

Di L.O.F Plants & Kitchen, kamu bisa menikmati berbagai menu kopi seperti Cappucino, Espresso, Vanilla Latte dan berbagai makanan di tengah rimbunnya tanaman hias dan dekorasi interior serba putih. Pasti cocok banget buat kamu yang suka banget foto-foto!

Nah, masih banyak banget loh cafe di cipete yang asyik buat ngopi dan nongkrong. Kamu bisa baca di blog.cove.id untuk dapatkan referensi tempat ngopi lainnya. 

Bagikan postingan ini :)

(1) Komentar

  1. kalau nanti lewat daerah cipete boleh nih mampir ke salah satu cafe nya, tapi kayaknya bakal cari yang ramah anak maklum bawa pasukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *