Uncategorized

Review Skincare Dewpre Paeonia Brightening Series

Setiap pulang dari kegiatan di luar kota, aku pasti shock melihat perubahan di wajahku. Kulitku memang sensitif banget dengan sinar matahari, dan mengembalikannya seperti semula itu sulit. 

Apalagi nih memasuki usia kepala tiga, masalah kulit wajah makin banyak deh yang kurasakan. Selain kulit wajah yang sering kemerahan karena sinar matahari, noda hitam dan garis-garis halus juga makin banyak muncul. Padahal pengen deh punya kulit wajah sehat seperti wanita korea. Meski tanpa makeup, wajah mereka tuh tetap fresh ya?

Skincare Lokal Rasa Korea, DEWPRE

Nah itu kenapa aku excited banget nyobain Dewpre Skincare yang terinspirasi oleh brand kosmetik Korea Selatan dalam pembuatannya. Yes, kalo dilihat secara visual, paket skincare Dewpre ini seperti produk kecantikan korea dengan desain cantik dan minimalis. Tapi, Dewpre ini brand lokal Indonesia loh!

Dewpre Paeonia Brightening Series, Terinspirasi dari Alam 

DEWPRE dibuat dengan sungguh-sungguh untuk wanita Indonesia. Dew berasal dari bahasa Inggris yang berarti embun di pagi hari, dan PRE berasal dari bahasa Perancis yang berarti rumput. Harapannya, produk Dewpre mempresentasikan kemurnian yang terjadi di alam dengan proses alami.

Dewpre menggabungkan teknologi dan formula dari Indonesia dan Korea. Produk nya ringan, teruji secara dermatologis, bebas dari bahan berbahaya. Selain itu produk Dewpre pun menyesuaikan iklim tropis dan masyarakat Indonesia yang beragam. Dewpre menginginkan wanita Indonesia cantik dan sehat dan terinspirasi dari alam. Tentunya halal dan aman karena sudah sertifikasi BPOM. 

Semua produk Dewpre pun terjamin karena no paraben, no steroid, no synthetic pigment, no mineral oil, no alcohol. 

Selama dua minggu ini aku mencoba menggunakan produk Paeonia Brightening Series yang memiliki kandungan Paeonia Extract dan Niacinamide. Nah ketiga produknya yaitu Dewpre Paeonia Brightening Fluid, Dewpre Paeonia Brightening Essence, dan Dewpre Paeonia Brightening Cream yang berfokus untuk mencerahkan, menghidrasi dan melembabkan kulit wajah.

1. Dewpre Paeonia Brightening Fluid

Produk pertama yaitu  Paeonia Brightening Fluid. Nah, fluid ini beda ya dengan toner. Fluid merupakan inovasi  moisture film (layer) technology dari produk skincare yang menggabungkan manfaat dari toner dan emulsion. Formula 2 in 1 nya mampu menyerap dan mempertahankan kelembaapan serta membantu kulit halus sepanjang hari.

Selain kandungan Peony & niacinamide, Paeonia Brightening fluid juga mengandung bahan aktif seperti  Glycerin yang sangat baik untuk membantu menjaga kandungan air didalam kulit bisa bertahan lebih lama, sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya.

Ingredients 

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Betaine, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum), Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Extract, Tocopherol,

Kemasan

Dewpre Paeonia Brightening Fluid dikemas dalam bentuk botol plastik 120 ml yang dilindungi dengan dus putih. Ada informasi produk, ingredients, cara pemakaian serta keterangan BPOM dan Halal dari MUI. Warna kemasannya cantik, sederhana, dan simple. Sesuai dengan citra perempuan korea yang flawless.

Untuk botolnya meski plastik namun tetap kokoh dan mudah digunakan. Bagian tutupnya berwarna putih, sedangkan bagian tengah botol dibuat transparan sehingga terlihat warna dan tekstur fluidnya. Saat membuka botol fluid kita akan melihat botol dilengkapi pump kecil untuk mengeluarkan produk dengan mudah. Bentuk luaran pumpnya kecil ini membantu banget agar kita tidak kebablasan menekannya, jadi fluidnya keluar perlahan. 

Tekstur dan Aroma

Dewpre Paeonia Brightening Fluid berwarna bening. Awalnya aku kira teksturnya seperti gel, tapi saat dituang dan diaplikasikan teksturnya cair hampir menyerupai air. Saat diaplikasikan ke wajah terasa ringan dan mudah menyerap. 

Untuk aromanya pun cenderung soft dan wangi bunga yang cukup netral di penciumanku. Jadi so far aman-aman aja dan nggak mengganggu.

Cara Menggunakan 

Bersihkan wajah, lalu aplikasikan 1-3 tetas fluid di wajah  dan leher dan pijat dengan lembut. Fluid ini bisa kita gunakan pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan kulit halus dan lembab. 

2. Dewpre Paeonia Brightening Essence

Setelah menggunakan fluid, selanjutnya lanjutkan dengan Dewpre Paeonia Brightening Essence. Produk ini diformulasikan dengan bahan alami melalui teknologi  terkini. Dewpre Essence ini mengandung antioksidan dan  berfungsi sebagai soft moisture film (layer) coating Ada beberapa bahan aktif seperti niacinamide, sodium hyaluronate, paeonia albiflora flower extract. Formulasinya membantu meratakan warna kulit dan menghidrasi kulit. 

Ingredients :

Water, Butylene Glycol, Squalane, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Chondrus Crispus Extract, C14-22 Alcohols, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, C12-16 Alcohols, C12-20 Alkyl Glucoside, Fragrance(Parfum), Carbomer, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Palmitic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Tocopherol, Paeonia Albiflora Flower Extract, Cyperus Rotundus Root Extract, Chrysanthemum Zawadskii Extract, Artemisia Capillaris Extract, Leonurus Sibiricus Extract.

Kemasan

Dewpre Paeonia Brightening Essence dikemas dalam bentuk botol kaca bening 30 ml yang dilindungi dengan dus putih. Ada informasi produk, ingredients, cara pemakaian serta keterangan BPOM dan Halal dari MUI. 

Untuk botol kaca essence ini merupakan drop bottle yang dilengkapi dengan dropper/pipet untuk memudahkan kita mengambil produk.

Tekstur dan Aroma

Dewpre Paeonia Brightening Fluid berwarna putih susu dengan tekstur creamy. Meski begitu tetap ringan di wajah dan mudah menyerap. Wanginya soft, enak dan menenangkan saat diaplikasikan ke wajah. 

Cara Menggunakan 

Setelah menggunakan fluid, teteskan 3-6 essence pada wajah dan leher. Pijat memutar ke arah atas dengan perlahan dan lembut. Aku biasanya menggunakan sekitar 3 tetes saja. Boleh langsung diteteskan ke wajah atau ke tangan terlebih dahulu. 

Cara mengambilnya awalnya agak tricky sih. Jadi keluarkan dropper, tekan, masukkan ke botol lalu lepaskan. Angkat dropper dan teteskan ke tangan atau wajah. 

3. Dewpre Paeonia Brightening Cream

Paeonia cream ini sebagai coating film (layer) effect untuk membentuk lapisan dan mengunci kulit agar tetap lembab dan lembut. Paeonia Brightening Cream diformulasikan dengan bahan alami melalui teknologi terkini yang mampu menghidrasi, melembabkan dan membantu meratakan warna kulit. Cream ini berfungsi sebagai moisturizing dan hydrating dan mengandung mango butter, niacinamide, dan paeonia albiflora root extract.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Pentylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclohexasiloxane, Diisostearyl Malate, PEG-40 Stearate, 1,2-Hexanediol, Arachidyl Alcohol, Glyceryl Stearate, C14-22 Alcohols, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Behenyl Alcohol, C12-16 Alcohols, Palmitic Acid, Tromethamine, Arachidyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Stearic Acid, Betaine, Sorbitan Isostearate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance(Parfum), Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Root Extract, Tocopherol

Kemasan

Dewpre Paeonia Brightening Cream dikemas dalam bentuk jar putih yang kokoh dilapisi kemasan kardus yang memuat informasi produk, ingredients, cara penggunaan, tanggal expired produk, serta informasi BPOM dan Halal MUI.

Tekstur dan aroma

Cream paeonia berwarna soft cream dengan aroma soft cenderung lebih segar dari fluid dan essence. Teksturnya seperti namanya ya, cream dan lembut. Mudah menyerap diwajah dan kerasa efek coatingnya saat diaplikasikan. Jadi memang benar-benar membuat wajah tampak lembab. 

Cara Menggunakan 

Setelah menggunakan fluid dan essence. Aplikasikan Dewpre Paeonia Brightening Cream secara merata pada wajah. Usap perlahan dan lembut.  Gunakan setiap pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

Pengalaman Menggunakan Dewpre Paeonia Brightening Series

Kesan pertama yang aku suka banget dari  Dewpre Paeonia Brightening Series adalah kemasannya yang cantik dan simple. Jadi excited banget saat produknya sampai, apalagi dikirim dengan kemasan kardus dengan greeting card yang cantik. Produknya jadi aman dan higienis. 

Untuk aromanya soft dan itu aku suka. Jadi nyaman menggunakannya. Begitu juga dengan teksturnya yang mudah menyerap di kulit, enak banget untuk kulitku yang cenderung berminyak. Ga lengket dan nggak ngangkat, dan suka banget sama teksturnya yang ringan di wajah.

Kandungan niacinamide di ketiga produknya membuat wajah jadi lembab lebih lama dan halus gitu. 

Overall kulitku aman menggunakannya selama seminggu, tidak ada iritasi meskipun kulitku termasuk kulit yang sensitif. 

Dan yang paling aku seneng banget, selama dua minggu keliatan efeknya. 

Kondisi kulitku yang kemerahan dan bintik-bintik hitam karena matahari perlahan membaik. Kemerahan dan noda hitam lebih berkurang, kulit wajah lebih cerah, dan lebih lembab. Kenyal gitu. Senang aja deh noel wajah yang lembab dan terhidrasi.

So, aku recommended  Dewpre Paeonia Brightening Series ini untuk teman-teman yang ingin menyehatkan kulit wajahnya. Pengen punya wajah yang lembab dan halus. Meski kulit sensitif, sejauh ini aman dan formulanya ringan kok diwajah. 

Semoga review ini bisa jadi pertimbangan untuk kalian ya yang sedang cari skincare lokal dengan teknologi dan formula ala korea yang melembabkan kulit.

Info Pembelian:

Dewpre Paeonia Brightening Skincare Series bisa dibeli di Official Store Dewpre di Shopee, Tokopedia dan website resmi Dewpre dengan harga satu paketnya Rp 597.000,-. Dapat bonus masker KF80 juga loh. 

Untuk info lebih lanjut kunjungi website  www. dewpre.com atau instagram @dewpreofficial

#Dewpre #Brightening #Moisturising #Hydrating

Bagikan postingan ini :)

(1) Komentar

  1. Wah mantap ada produk kecantikan baru, baru dengar ini. Manfaatnya juga bagus untuk kulit, terima kasih atas reviewnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *