Finance

Mudahnya Buka Tabungan Online di OK Bank

Kemajuan teknologi menghadirkan inovasi termasuk dalam urusan finansial. Dari sektor perbankan misalnya yang menawarkan kemudahan nasabah untuk melakukan proses pembukaan tabungan online, menabung hingga transaksi bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke bank.

Hal inilah yang membuat tabungan online jadi tren saat ini karena kepraktisan yang didapatkan oleh pengguna. Hanya bermodal smartphone dan jaringan internet untuk membuatnya di manapun dan kapanpun. 

Di Indonesia sendiri sudah banyak bank yang menawarkan tabungan online, salah satunya adalah OK Bank dengan produk OK Savings, simpanan dana dengan fleksibilitas tinggi. Lalu apa saja manfaat dari tabungan online ini dan bagaimana cara membuatnya? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Kemudahan dan Manfaat Tabungan Online

Semenjak kehadiran tabungan online, saya pun tak mau ketinggalan untuk ikut merasakan kemudahan dan manfaatnya. Benar saja, sebagai orang yang berkecimpung di dunia digital, tabungan online menawarkan hal berbeda terutama dalam hal kepraktisan dibandingkan dengan tabungan konvensional. Selain itu yang saya sukai adalah banyaknya fitur finansial yang bisa saya manfaatkan untuk mengelola tabungan dan urusan finansial lainnya. 

Tabungan online sangat membantu dan untuk kita yang punya aktivitas padat sehingga tidak punya banyak waktu untuk melakukan transaksi langsung di bank.

Berikut beberapa manfaat membuka tabungan online:

1. Persyaratan Tidak Ribet

Untuk melakukan pembukaan tabungan online,  nasabah akan diminta beberapa syarat misalnya kartu identitas. Namun tak perlu khawatir, syarat yang diminta cukup simple kok. Biasanya hanya perlu KTP, Paspor atau KITAS untuk WNA. Setelahnya kita bisa meminta untuk diaktifkan tabungan online agar bisa melakukan transaksi secara online

2. Dapat Diakses Kapan Saja dan Di Mana Saja

Kemudahan selanjutnya yang ditawarkan oleh tabungan online adalah efisiensinya karena dapat mengakses dana yang kita miliki kapan saja dan dimana saja secara online. Cukup mengakses smartphone kita bisa melakukan transaksi tanpa harus repot mencari ATM atau datang ke Bank. 

3. Gratis Biaya Tarik Tunai dan Suku Bunga Kompetitif

Berbagai macam produk tabungan online memberikan penawaran bebas biaya. OK Bank misalnya menawarkan gratis biaya tarik tunai (untuk saldo sebelum transaksi Rp. 5 juta). Selain itu OK Bank juga menawarkan suku bunga kompetitif.

4. Terdapat Fitur Tambahan 

Berbeda dengan layanan perbankan konvensional, keunggulan sekaligus manfaat tabungan online adalah tersedianya berbagai macam fitur tambahan. Tentunya, fitur ini juga memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Jika sudah membuka rekening online di OK Bank, berikut beberapa fitur layanan yang bisa dimanfaatkan:

1) Pencarian (Informasi Rekening, Mutasi Rekening, Mutasi Kartu Debit, Detil Transaksi Elektronik)

2) Transfer (OK! Bank to OK! Bank, Online, SKN, RTGS, Transfer Terjadwal)

3) Pembukaan Rekening (Deposito)

4) Online Purchase (Pembelian Pulsa, dll, serta Pencarian Riwayat Pembelian)

5) Pembayaran Tagihan (PLN, TV Berlangganan, PDAM, dll, serta Pencarian Riwayat Pembayaran)

6) Loan (Informasi Loan Account, Riwayat Transaksi Loan, Informasi Tanggal Jatuh Tempo, Suku Bunga Pinjaman)

Mengenal OK Savings, Produk Tabungan OK Bank

OK Savings adalah salah satu produk pilihan dari OK Bank yang ditujukan untuk kita yang ingin menyimpan dana kebutuhan sehari-hari. Mulai dari Rp 20.000, kita sudah bisa menabung dengan suku bunga yang kompetitif, aman dan terpercaya.

OK! Savings menguntungkan dengan berbagai kelebihan diantaranya persyaratan yang jauh lebih mudah dibandingkan deposito sehingga lebih memudahkan pengaturan alur keuangan nasabah. Selain itu, bebas biaya administrasi bulanan serta suku bunga yang kompetitif.

Kelebihan dari OK Savings diantaranya:

  1. Suku bunga yang kompetitif
  2. Mudah, persyaratan buka rekening yang cukup mudah baik bagi nasabah individu
  3. Gratis biaya tarik tunai (untuk saldo sebelum transaksi Rp. 5 juta)
  4. Mudah, Fleksibel, dengan OK! Savings, anda bebas melakukan penarikan uang kapanpun anda mau – sesuai dengan kebutuhan Anda
  5. Dilengkapi fasilitas Internet Banking dan Mobile Banking yang memudahkan transaksi keuangan Anda
  6. Memudahkan pengaturan alur keuangan (cashflow) Anda
  7. Aman, dana yang anda simpan dalam OK! Savings aman dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  8. Hadiah Langsung, setiap nasabah yang membuka rekening OK! Savings akan mendapatkan hadiah berupa suvenir*.

Untuk syarat pembukaan rekeningnya yaitu:

  • Saldo awal pembukaan rekening minimum sebesar Rp 100.000 (Seratus Ribu Rupiah)
  • Minimum setoran selanjutnya Rp 20.000 (Dua Puluh ribu Rupiah)
  • Kartu identitas untuk WNI, Paspor, KITAS untuk WNA

Untuk membuka tabungan online OK Savings, kita bisa mengunjungi website OK Bank atau menginstall aplikasi OK Bank Indonesia di playstore.

Nantinya kita akan diminta untuk mengisi form pendaftaran tabungan online. Ikuti petunjuknya lalu dapatkan kemudahan beragam fitur tabungan online OK Bank.

Semoga bermanfaat!

Bagikan postingan ini :)

(5) Komentar

  1. Aku baru tahu kak tentang ok bank, makasih infonya kak, sangat bermanfaat

  2. Wah ini yang sering terlupa, menabung kalau disisihkan sendiri seperti ini kayaknya lebih efektif dan aman. Seringkali kalau di ATM semua bakalan kepake belanja juga. Mudah banget lagi tabungan online dan aman. Terima kasih informasinya!

  3. perlu dicoba nih
    karena bermanfaat dan ga perlu ribet sama antri di teller bank

  4. gampang banget ya sekarang buka rekening tabungan di bank
    perlu dicoba juga buat alternatif simpanan

  5. […] proteksi diri dan keluarga hanya dengan melakukan transaksi pinjaman online melalui aplikasi online banking terbaik. Cegah penipuan pinjaman online dengan selalu menomorsatukan validitas lembaga […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *