bisnis Finance

Buku Warung; Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis untuk UMKM

aplikasi laporan keuangan gratis UMKM

Di era modern sekarang, untuk mengembangkan bisnis pelaku usaha memang tidak bisa hanya mengandalkan cara-cara manual, termasuk dalam membuat catatan keuangan. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan aplikasi laporan keuangan gratis yang mudah dipakai, namun optimal.

Bagi penggiat bisnis kecil hingga menengah, Buku Warung bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Aplikasi ini akan membantu mencatat keuangan, transaksi, dan juga pembukuan usaha secara lebih praktis. Selain mudah digunakan, Buku Warung juga bisa diunduh secara gratis, dan aman.

Mengenal Beragam Fitur dan Manfaat Utama Buku Warung

Salah satu keunggulan Buku Warung adalah karena menawarkan ragam fitur menarik yang bisa membantu pelaku usaha UMKM dalam mencatat laporan keuangan secara praktis dan update. Wajar saja jika dalam waktu singkat aplikasi ini telah diunduh oleh jutaan pelaku bisnis di Indonesia.

Di bawah ini adalah beberapa fitur utama Buku Warung beserta dengan manfaatnya:

1. Pencatatan Keuangan Usaha 

Anda bisa mencatat berbagai macam jenis transaksi, seperti pemasukan, pengeluaran, stock produk jualan, hingga utang piutang di sebuah aplikasi ponsel. Tidak hanya itu, sistem akan membantu menghitung untung penjualan, sehingga pengguna tinggal terima beres saja.

2. Pengingat Hutang

Buku Warung memiliki fitur pengingat pembayaran hutang otomatis pada saat jatuh tempo. Jadi, pelanggan yang berhutang akan menerima pesan melalui WA atau SMS. Fitur ini dapat digunakan oleh semua pengguna Buku Warung secara gratis, tanpa ada pengecualian.

3. Pembayaran Digital

Fitur ini memungkinkan Anda untuk membayar, menagih, maupun menerima transaksi bisnis gratis bebas biaya admin. Kapan dan dimanapun Anda merasa, maka bisa kirim dan terima uang, dengan catatan dalam keadaan online dan koneksi internet stabil.

4. Download Laporan Keuangan

Selain bisa menjadi solusi pencatatan keuangan paling praktis, Anda juga bisa mengunduh laporan keuangan dari Buku Warung saat diperlukan. Karena file tersedia dalam format Ms. Excel dan PDF, jelas tampilannya terlihat lebih rapi dan mudah untuk dibaca.

5. Mengelola Stock Produk Tanpa Ribet

Ingin menambah stock atau mengubah harga jual produk? Gampang saja, di Buku Warung Anda bisa mengelola stock barang tanpa harus ribet. Sebab stock akan terupdate secara otomatis ketika Anda mencatat transaksi penjualan. Bagaimana, simple sekali, bukan?

6. Nikmati Layanan Tambahan untuk Menambah Penghasilan

Memiliki bisnis sampingan yang menjanjikan tentu sangat layak untuk dicoba. Buku Warung menyediakan layanan, seperti transfer antar bank, jual token listrik, pulsa, dan top up e-wallet yang sangat dibutuhkan publik saat ini. Jadi, Anda bisa mendapatkan income tambahan lebih banyak.

7. Bisa Digunakan Oleh Lebih Dari 1 Usaha

Anda memiliki usaha di sektor lain atau mengelola lebih dari 1 toko? Semua pencatatan bisa dijadikan satu di akun Buku Warung Anda. Pasalnya, di aplikasi ini pengguna bisa membuat pembukuan terpisah. Jadi, tidak perlu takut kalau pembukuan akan tercampur.

Mau urusan mengatur keuangan bisnis menjadi lebih mudah dan anti ribet? Aplikasi Buku Warung solusinya! Selain membuat catatan dan laporan keuangan tampak lebih rapi. Buku Warung juga dilengkapi ragam fitur keren yang bisa membantu kemajuan usaha Anda.

Bagikan postingan ini :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *