Uncategorized

Beberapa Artis Yang Pernah Mengalami Badai Sitokin

Beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan pernyataan salah satu artis papan atas yaitu Deddy Corbuzier, dimana ia mengatakan bahwa dirinya hampir meninggal karena terkena Badai Sitokin. Mantan pesulap sekaligus host dari acara Hitam Putih itu mengatakan bahwa ia mengalami masa kritis di rumah sakit, tentu saja hal itu menghebohkan satu Indonesia.

Nah dari kejadian tersebut tentu masyarakat menjadi melek terhadap virus Covid-19 bahwa virus tersebut bukanlah hal yang sepele melainkan benar adanya dan berbahaya. Nah kali ini kami akan memberikan informasi seputar beberapa artis yang pernah mengalami badai sitokin. Penasaran seperti apa? simak ulasannya sebagai berikut.

1. Raditya Oloan

Kamu tentunya sudah mengenal Raditya Oloan bukan? ya, seorang Pendeta sekaligus suami dari aktris Joana Alexandra ini juga mengalami hal yang sama dengan Deddy Corbuzier. Tetapi sangat disayangkan bahwa ia harus kalah setelah berusaha berjuang untuk melewati badai sitokin.

Pada awalnya ia memang sudah dinyatakan positif Covid-19 dimana ia sudah menjalani karantina di wisma atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia juga sempat dirujuk ke rumah sakit Persahabatan, hal itu dilakukan karena pihak rumah sakit mempertimbangkan kelayakan alat rumah sakit yang lebih baik.

Ia sempat sembuh dari Covid-19 tetapi hal itu malah membuat kondisi kesehatannya menurun sehingga ia mengalami peradangan di seluruh tubuh. Setelah sempat bolak-balik ke ruang ICU, pada akhirnya Raditya Oloan harus pergi meninggalkan dunia pada 6 Mei 2021 di usianya yang ke 36 tahun.

2. Deddy Corbuzier

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya bahwa Deddy Corbuzier juga mengalami badai sitokin. Sebelum ia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit ia sempat pamit dari media sosial. Tidak jelas maksud dari kepamitannya untuk apa dan hal itu juga membuat jagat dunia maya gempar.

Setelah pamit ia kembali muncul dengan kabar baru yaitu ia telah selesai berjuang melawan badai sitokin. Apa yang dialami oleh Deddy Corbuzier memang cukup berbeda dari kasus badai sitokin pada umumnya dimana ia memiliki saturasi oksigen yang stabil yaitu pada anka 90.

Hal itulah yang membuat ia dapat bertahan melewati badai sitokin namun ia juga sempat mengalami demam tinggi yaitu sekitar 41 derajat celcius dan ia juga sempat mengalami vertigo. Para ahli kesehatan percaya bahwa ia bisa selamat karena hasil kerja kerasnya yaitu berolahraga secara rutin sebab hal itu pula yang membuat kapasitas paru-paru Deddy Corbuzier lebih tinggi dari kebanyakan orang.

3. Chandra Liow

Jika kamu memang penggemar konten creator You Tube sejak dulu tentu kamu mengenal Chadra Liow. Ya, Seorang konten kreator tersebut sempat hilang beberapa saat dari channel YouTube nya dan kembali dengan kabar yang mengharukan. 

Ia juga terkena badai sitokin dan berhasil berjuang untuk sembuh dimana badai sitokin juga hampir merenggut nyawanya. Hal itu membuatnya bersyukur sebab ia masih diberi kesempatan kedua oleh Tuhan, ia menceritakan kisah perjuangannya dalam channel YouTube pribadinya yaitu Tim2one.

Pada awalnya ia tidak langsung masuk rumah sakit sebab sang ibu juga positif Covid-19 dan hal itulah yang membuat Chandra dan keluarganya khawatir. Ia lebih memilih untuk isolasi mandiri selama sekitar 8-9 hari.

Tetapi kondisi Chandra kian memburuk dan ia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Ketika itu ia sudah mengalami kondisi kritis.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa artis yang terkena badai sitokin. Untuk itu kita harus tetap menjalani protokol kesehatan dan pola hidup sehat, setidaknya itu dapat membuat kita terhindar dari virus Covid-19.

Bagikan postingan ini :)

(1) Komentar

  1. Jadi, takut kalau tahu ada kasus yang begini tapi kadang masih ada aja yang tidak percaya padahal sangat berbahaya malah disepelekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *