Pernahkah anda terfikir untuk mengunjungi kota Jakarta dan berwisata mengelilingi daerah tersebut ? Jika iya pasti yang pertama kali anda fikirkan adalah masalah keuangannya. Sepertinya masalah satu ini memang menjadi pertimbangan banyak orang karena seperti yang kita ketahui bahwa Jakarta merupakan ibukota negara, jadi bisa dipastikan harga di daerah tersebut jauh lebih tinggi dibanding kota lainnya.

Alhasil banyak orang mengurungkan niat untuk berlibur di Jakarta dikarenakan takut budgetnya tidak sesuai dengan uang yang dimiliki. Padahal sebenarnya jika anda mencari lebih dalam banyak sekali tempat wisata Jakarta yang memiliki harga tiket yang minim bahkan gratis. Tentunya hal seperti ini menjadi kabar yang cukup baik bagi para wisatawan yang ingin berkeliling kota Jakarta.

Bahkan bukan hanya harga tiket yang terjangkau saja, akses untuk bisa mengunjungi tempat – tempat inipun sangat mudah. Disana ada banyak pilihan transportasi publik seperti MRT, commuter line, dan Transjakarta yang bisa menjangkau seluruh kota Jakarta. Jadi tunggu apa lagi, simaklah beberapa destinasi tempat wisata gratis yang ada di Jakarta berikut ini :

PIihan Wisata Low Budget di Jakarta

1. Kawasan Kota Tua

Kawasan kota tua ini menjadi salah satu destinasi wisata gratis yang ada di Jakarta. Di tempat ini anda bisa menikmati berbagai hiburan seperti museum, bersepeda, atapun berfoto dengan latar belakang bangunan belanda. Di tempat ini anda bisa menikmati keindahan kota tua tanpa dimintai biaya sepeserpun.

2. Kali Besar Kota Tua

Kali Besar Kota Tua ini kini berubah menjadi salah satu tempat wisata gratis di Jakarta setelah mengalami revitalisasi. Kini di daerah kali besar ini di bangun bangunan – bangunan kolonial yang bisa dijadikan tempat foto. Akses untuk bisa mengunjungi tempat inipun sangat mudah karena dekat dengan halte Transjakarta.

3. City Tour Bus

City Tour Bus ini merupakan alternatif lain jika anda ingin mengelilingi kota Jakarta tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. City Tour Bus ini merupakan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah Jakarta bagi para wisatawan yang ingin mengenal bangunan – bangunan bersejarah di Jakarta.

4. Perpusatakaan Nasional

Perpusatakaan Nasional ini merupakan wisata edukasi yang ada di Jakarta pusat. Untuk bisa menikmati ragam bacaan di perpustakaan ini, anda hanya perlu mendaftar sebagai anggota tanpa dipungut biaya sama sekali. 

5. Taman Kalijodo

Taman Kalijodo yang kini sudah direnovasi ini kini menjadi salah satu tempat wisata gratis di Jakarta. Disana anda tidak hanya bisa melihat indahnya taman saja tetapi juga anda bisa bermain di Kawasan skateparknya.

6. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK ini merupakan hutan kota yang berada di Kawasan GBK. Disana anda bisa menikmari rindagnya pepohonan sambil melihat pemandangan Gedung yang tinggi di Jakarta.

7. Pasar Barang Antik

Pasar barang antik ini merupakan destinasi wisata gratis yang cocok untuk anda yang menyukai barang – barang vintage. Di tempat ini anda bisa mengeksplor tempat sesukanya.

8. Pantai Pasir Putih PIK

Pantai pasir putih PIK ini kini menjadi destinasi wisata gratis baru bagi orang – orang di Jakarta. Disana anda tidak hanya bisa melihat keindahan pantai tapi juga disana anda bisa berolahraga dengan view pantai.

9. Tribecca Park

Tribecca Park ini merupakan taman yang ada di Kawasan Jakarta barat. Disana anda bisa bersantai ataupun berolahraga secara gratis. Selain itu anda juga dibolehkan membawa hewan peliharaan anda.

10. Kawasan Monas

Kawasan Monas ini merupakan Kawasan bagian luar yang mengelilingi tugu monas. Jika anda hanya memasuki Kawasan luar monas ini maka anda tidak akan dikenakan biaya, berbeda jika anda masuk kedalam monas barulah anda diharuskan membayar tiket sesuai dengan harga yang tertera.

Bagikan postingan ini :)

riafasha

1 Komentar

  1. Wih mantep, rekomendasi buat yang liburan dengan budget tipis-tipis nih. Apalagi ke perpustakaan kayaknya seru tuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *