Akhir-akhir ini aku lagi banyak kegiatan di luar rumah yang mengakibatkan wajahku kurang terawat. Kalau sudah lelah kegiatan, terkadang langsung tertidur dan lupa membersihkan wajah. Akibatnya mulai muncul jerawat kecil di wajah yang sensitif, belum lagi komedo dan wajah kusam yang membuat tidak percaya diri.  

Pentingnya Membersihkan Wajah

Kebiasaanku yang lupa mencuci wajah sebelum tidur jangan ditiru ya! Membersihkan wajah sangat penting untuk mencegah timbulnya jerawat hingga menghilangkan penumpukan kotoran, kebiasaan mencuci wajah secara teratur memberikan banyak manfaat loh. 

Apalagi untuk kulit yang rentan dengan jerawat, jika tidak mencuci wajah sebelum tidur membuat kondisi kulit semakin buruk. Kotoran dan minyak bisa menumpuk dan menyebabkan lebih banyak jerawat dan menyumbat pori wajah. Bahkan buat kamu yang punya kulit normal. Jika tidak mencuci wajah, jerawat juga akan bermunculan. Agar hal ini tidak terjadi, kebiasaan mencuci wajah dengan facial wash yang tepat jadi solusinya.

Memilih Facial Wash untuk Kulit Sensitif

Aku menyadari jika memiliki kulit sensitif harus ekstra hati-hati dalam memilih produk skincare. Termasuk menggunakan facial wash, harus disesuaikan dengan jenis kulit agar kulit tidak mudah iritasi dikarenakan skin barrier yang rusak. Facial wash juga diharapkan bisa membersihkan kulit secara mendalam namun tetap melembabkan tanpa sensasi tertarik.Ya, sensasi tertarik ini kadang sering dialami jika mendapati facial wash yang kurang tepat. Kulit bahkan terasa sangat kering setelahnya. 

FYI, ada 2 jenis facial wash yaitu facial wash non amino acid dan facial wash dengan kandungan asam amino. 

facial wash non amino acid mempunyai ciri-ciri punya kekuatan membersihkan yang tingga, punya banyak busa dan angka pH yang lebih tinggi. Namun penggunaan pembersih non amino acid terus menerus dapat merusak skin barrier. Makanya untuk kulit sensitif, produk non amino acid ini sebaiknya dihindari.

Sebaliknya facial wash dengan kandungan asam amino mempunyai bahan utama asam amino. Punya pH mendekati pH kulit normal manusia. Kandungan asam amino nya merupakan zat dasar pembentuk protein sehingga lebih lembut dan aman untuk kulit yang sensitif. Untuk itu aku saat ini menggunakan facial wash dengan amino acid.

Yang bertanya-tanya, facial wash yang aku gunakan saat ini adalah YOU Amino Low pH Cleansing Mousse. Produk facial wash keluaran YOU Beauty ini memiliki kandungan utama Amino Acid yang bisa menghidrasi dan menutrisi kulit, tanpa membuat kulit terasa tertarik setelah mencuci muka. Aku sudah mencoba YOU Amino Low pH Cleansing Mousse selama 1 minggu dan suka banget karena facial wash satu ini lembut dan nyaman di kulit. 

Mau tau review lengkapnya, yuk terus baca sampai selesai!

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse adalah produk facial wash keluaran YOU dengan tekstur mousse yang mampu membersihkan secara mendalam, menyegarkan namun tetap lembut dan nyaman di wajah. 

Facial wash ini diformulasikan dengan 28% Amino Acid Complex, 5X Ceramides, dan Korean Centella Asiatica, untuk membersihkan kulit dengan lembut juga punya pH yang rendah untuk membuat kulit tetap sehat.

Ingredients:

Dari kandungan bahan yang tertera di atas, ada beberapa formulasi penting di dalam YOU Amino Low pH Cleansing Mousse. Yaitu:

  • Amino Acid Complex

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse diformulasikan dengan 28% Amino Acid complex dengan busa yang banyak untuk membersihkan wajah dan membuat kulit tetap lembab. Asam amino merupakan faktor pelembab alami dan bahan dasar pembentuk protein. Dengan pH yang mendekati pH kulit normal manusia, produk ini jadi lebih lembut dan aman untuk kulit. 

  • 5X Ceramides 

Ceramides berguna untuk membantu kulit terhidrasi dan lembab dan menjaga skin barrier tetap sehat. YOU Amino Low pH Cleansing Mousse mengandung mengandung lima jenis Ceramides, Ceramide 1 (EOP), 2 (NS/NG), 3 (NP), 4 (AS), & 6 (AP), untuk memperkuat perisai pelindung kulit dan mengunci kelembapan kulit.

  • Korean Centella Asiatica

Kandungan korean centella merupakan formula extra soothing untuk membantu kulit sehat, menenangkan dan melembabkan kulit yang sensitif.

Packaging

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse dikemas dalam botol plastik putih yang kokoh dengan pump untuk mengeluarkan produknya. Ada kunci pump disediakan jadi membantu produk tidak mudah bocor jika dibawa perjalanan. Ada juga informasi tentang produk, ingredients, dan cara penggunaan yang lengkap di kemasan produk.

Tekstur dan Aroma

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse punya tekstur foamy yang mampu menghilangkan minyak berlebih dan menghidrasi kulit. Uniknya saat di shake, isi produk terdengar seperti cairan. Namun saat dikeluarkan melalui pump, teksturnya busa yang berlimpah dan sangat lembut. Wanginya juga sangat lembut seperti aroma tumbuh-tumbuhan. Menenangkan dan tidak pasaran. Nyaman banget saat mengaplikasikannya di wajah. 

Cara Pakai

Aplikasikan 1-2 pum pada wajah yang lembab. Pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Bilas Hingga bersih. Sebaiknya gunakan setiap hari setidaknya 2x sehari. 

Review Setelah Menggunakan YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Suka banget! Ini pertama kalinya aku punya facial wash dengan tekstur yang foamy. Hal pertama yang aku sukai dari facial wash ini tekstur mousse nya yang super lembut. Meskipun terlihat lembut namun YOU Amino Low pH Cleansing Mousse mampu membersihkan wajah dari kotoran dan minyak yang sering hadir di wajahku. Cocok juga untuk membersihkan make up.

Setelah menggunakan YOU Amino Low pH Cleansing Mousse, kulit wajah terasa segar, bersih, lembut dan kenyal. Sebagai pemilik kulit sensitif aku senang karena facial wash ini tidak menimbulkan iritasi dan tidak membuat kulit kering. pH nya yang mendekati pH normal wajah juga membuat kulit wajah jadi lebih aman sekaligus memperkuat skin barrier. 

Jadi YOU Amino Low pH Cleansing Mousse recommended banget untuk kamu yang punya kulit sensitif. Aman untuk membersihkan wajah tanpa bikin kulit terasa ketarik. 

Bagikan postingan ini :)

riafasha

11 Komentar

  1. Wahh puas banget ya, Mbak, sama hasilnya. Berarti YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini recommended buat kulit wajah yg sensitif ya. Meski biasanya juga cocok-cocokan, tapi layak dicoba ini.
    Makasih sharingnya, Mbak 🙂

  2. Kulitku sama sensitif jadi memakai facewash yang lembut. YOU Amino Low PH boleh nih di coba jd mupeng.

  3. Waahh asam amino yang jadi faktor kulit jadi lembab, dengan tambahan bahan ceramide yang fungsinya menghidrasi kulit. Bagus ya kandungan You Amino Low pH Cleansing dengan busa yang berlimpah, jadi racun deh pengen belanja, hahahaa

  4. Sebenarnya sedih banget kalau sampai kelewat bersihin wajah ya, Bun. Tapi yaa gimana, kalau badan udah capek, liat bantal langsung nyenyaak. Hahaha.

    Facial wash YOU Amino ini solusi buat yg punya wajah sensitif kayak aku nih.

  5. Ahhh senangnya kalo ada produk yang simple tapi banyak banget manfaatnya untuk kulit gini… Aku jarang nemuin produk berupa busa gini..jadi pengen banget deh cobain

  6. Suka banget pembahasan mendalam mengenai kandungan utama YOU Amino Low pH Cleansing Mousse. Aku jadi tau mengapa ada kandungan amino dalam skincare, karena selama ini aku memahami amino hanya untuk menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh.

    Kulit tetap halus, lembut dan yang paling penting tidak menghilangkan manfaat utama dari facial wash yang membersihkan secara sempurna.

  7. Woahh kerenn,, mau juga cobain YOU Amino Low pH Cleansing Mousse mbak. dari packaging dan kandungan yang ada di dalamnya seperti Centella Asiatica bakalan berguna untuk kesehatan kulit wajah nih supaya tetap lembab setelah membersihkan wajah

  8. Saya juga kadang klo habis cuci muka, kulit muka malah jadi terasa kering, tegang, ketarik. Bisa jadi ini karena kandungan di sabun muka yang saya pakai ya.
    YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini nggak bikin kulit muka kayak ke tarik setelah cuci muka, jadi pengen coba juga

  9. kebetulan banget, cleansing foam aku juga lagi habis, ini kalau untuk kulit saya yang cenderung berminyak gimana ya? jadi penasaran juga sih pengen coba, liat busanya kok kayaknya Mild banget dipake Mak Ria

  10. Formnya keliatan banyak ya Mbak YOU Amino Low pH Cleansing Mousse. Lembut pastinya. Nunggu stok di rumha habis deh pengen nyobain.

  11. Kalau punya kulit sensitif emang harus hati-hati pilih produk perawatan kulit ya mbak
    Buat yang punya kulit sensitif, recommended banget kalau cobain YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *