Aku percaya bahwa beragam aroma di dunia ini ada dengan maknanya sendiri. Beberapa aroma kadang menguak kenangan. Seperti aroma secangkir teh panas, mengingatkanku dengan almarhum kakek yang kerap duduk di saung, lengkap dengan ubi rebusnya. Atau saat aku membaui aroma vanila, ada senyum nenek yang merekah diingatanku.

Itulah kenapa aku kerap mengingat aroma keluargaku, ibuku, suamiku dan anak-anakku. Meski dengan ingatan manusia yang terbatas, aku ingin merasa dekat meski hanya dengan mengingat aroma mereka.

Menemukan Aroma, Menemukan Diri

Selain aroma dari tubuh yang khas, setiap orang juga punya karakteristik dan kesukaan masing-masing terhadap aroma.

Itulah kenapa memilih parfum sebagai pengejewantahan karakter diri menjadi sangat penting. Bersama HINT, aku mencoba menemukan aroma parfum kesukaan yang bisa membuatku lebih nyaman menjalani aktivitas sehari-hari.

Bagiku, parfum bukan hanya tentang membuat orang merasa terkesan dan tidak terganggu dengan bau keringat. Parfum lebih dari itu, ada makna percaya diri yang mulai aku reka ulang.

Dulu, percaya diri bagiku adalah berani tampil, tidak gugup, mau bersosialisasi dan makna lainnya yang kerap kali berhubungan dengan kemampuan sosial sebagai manusia. Namun, kini bagiku percaya diri adalah memahami diri dengan segala kekurangan dan kelebihan. Lalu menerima dan mencintai diri dengan tulus.

Jadi, hal-hal yang melekat pada diri baik itu busana dan parfum yang dikenakan adalah hal-hal yang benar kita butuhkan dan kita sukai. Bukan hanya untuk menyenangkan orang lain.

Aroma Teh yang Membangkitkan Kenangan

Lalu saat mencoba mencari apa karakteristik aroma yang tepat untukku. Aku coba mengurai peranku sebagai seorang istri dan ibu. Setiap hari bergelut dengan rutinitas membersamai keluarga. Beragam aroma kerap mampir di tubuhku, mulai dari aroma amis ikan hingga aroma keringat yang bercucuran.

Aku tak pernah menyesali itu, karena bagaimanapun peran yang ku pilih adalah peran yang setiap malam aku doakan. Jadi yang bisa kulakukan adalah menikmati dan mensyukurinya.

Rasa syukur dan nyaman itu mengingatkanku dengan aroma teh saat berkumpul bersama keluarga di rumah kecil kami. Seolah menggungah hatiku. Hangat dan menenangkan.

Aroma teh juga mengingatkanku akan perhatiaan ibu yang mengelus rambutku, lalu menyuapkan perlahan teh saat aku sakit. Yang melegakan sesakku saat mengingat indahnya kenangan itu.

Karena itu aku sangat menyukai wangi secangkir teh dan parfum beraroma teh. Saat menghidunya, ada kenangan juga ketenangan yang menjadi quality time di hari-hariku.

Jadi aku sangat bersuka ria saat mengetahui HintOfYou mengeluarkan varian Tea Series yaitu Mintea dan Zencha. Dua parfum unisex fragrance yang dibuat terinspirasi dari teh jepang dan maroko.

Qualitea Time Bersama HINT Tea Series

Sebenarnya sudah cukup lama mengenal HINT,  jenama parfum lokal yang menggunakan scent technology dalam setiap keluarannya. Teknologi yang mampu menciptakan aroma unik bagi pemakainya. Mungkin itu kenapa saat pertama kali mencoba aku sudah “klik” dan jatuh cinta, apalagi dengan keluaran terbaru “tea series”. Aku rasanya menemukan sesuatu yang pas dan menyatu dengan karakter dan harapanku.

HINT Tea Series memiliki dua varian yaitu Zencha dan Mintea yang mampu menciptakan sensasi menenangkan serta meningkatkan mood melalui karakter aromanya.

Zencha telah di-infused dengan EaseScent TechnologyTM untuk menciptakan perasaan rileks. Lalu Mintea di-infused dengan MoodBoosterScent Technology™ yang dapat meningkatkan energi dan suasana hati si pengguna.

HINT Mintea dan HINT Zencha (gambar: www.hintofyou.com)

HINT Tea Series: Zencha

Zencha bukan hanya terdengar sama dengan Sencha (teh hijau jepang). Tetapi parfum ini memang terinspirasi dari tradisi minum teh jepang hingga menjadi main accords HIT Zencha Eau de Parfum. Bahkan jika melihat warna isiian parfum Zencha, kamu pasti berpendapat sama sepertiku. Seperti warna teh yang sudah diseduh.

Parfum varian Zencha memang unik dan istimewa. Seperti pembuatan sencha dari daun teh yang tumbuh di bawah sinar matahari langsung hingga menghasilkan teh yang ringan, segar dan cerah. Saat menghidu parum HINT Zencha, ada aroma segar menuju ketenangan.

Berkolaborasi dengan seorang perfumer asal Jepang (Shinichiro Oba), Zencha memiliki aroma parfum teh kuat. Menggambarkan kenangan masa kecil Oba di Jepang yang tumbuh dekat lingkungan Perkebunan teh.

FYI, Ada tiga tingkatan aroma parfum yaitu top notes (aroma yang pertama kali tercium saat disemprotkan), middle notes (aroma susulan setelah top notes), dan base notes (aroma akhir yang tercium dan jadi karakter khas parfum).

Ketiga tingkatan aroma ini kadang tak kita sadari dan sering berfokus pada aroma pertama yang tercium (top notes). Padahal ketiganya punya peran penting untuk membentuk karakteristik dari sebotol parfum.

Zencha pun memiliki 3 tingkatan aroma yang memberikan kesan mendalam. Top notenya merupakan perpaduan antara lemon, orange dan pink papper yang menjadi jalan pembuka ketenangan dengan aroma segarnya.

Lalu paduan aroma sencha, sage clary dan orris sebagai middle note mampu memberikan sensasi ketenangan jiwa. Dan diakhir dengan base note Zencha yaitu vetiver, cedarwood dan tonka bean yang siap menghadirkan rasa damai di setiap semprotannya. Tiga tingkatan aroma yang kompleks bukan? Tetapi mampu berkolaborasi menciptakan sebuah wewangian yang nyaman saat digunakan.

Kenangan Oba di Perkebunan teh lah yang membuat ia memilih Sencha sebagai base notes karena Sencha memberikan sensasi ketenangan dan kedamaian saat menhirupnya. Sebuah perasaan yang ingin ia tawarkan kepada orang yang memakain parfum HINT.

Selain isi kandungan yang menenangkan dan penuh kenangan, HINT juga menambahkan teknologi EaseScent Technology untuk menghadirkan perasaan relax saat disemprotkan di tubuh.

HINT Tea Series: Mintea

Aku pun mencoba Parfum HINT Tea Series: Mintea. Yang terinspirasi dari teh mint Maroko yang sangat populer. Jika Zencha berkolaborasi dengan parfumer asal jepang, Mintea HINT bekerjasama dengan Parfumer asal Prancis, Guillaume Flavigny.

Guillaume menggunakan daun teh asal Maroko sebagai base scent untuk Mintea. Karena daun teh Maroko mampu menciptakan aroma dan sensasi yang menyegarkan sehingga bisa meningkatkan semangat.

Selain itu budaya minum teh di Maroko juga tampak dari sensasi aroma dari parfum HINT Mintea.

Di Maroko, teh hijau dengan aroma mint yang aromatik dan diseduh dengan cara yang unik merupakan simbol keramahan dan persahabatan. Karena bagi mereka menyeduh teh bukan sekedar menuangkan air panas dalam campuran teh, gula dan daun mint.

Bagi orang maroko, menikmati teh adalah memberi jeda diri untuk sejenak bersantai dan menikmati waktu untuk diri sendiri. Itu kenapa mereka melakukannya dengan perlahan dan tidak tergesa. Dinikmati proses membuat, menyajikan, hingga meminumnya. Teh sendiri menggambarkan simbol dari rasa hormat, sikap ramah dan kekeluargaan yang begitu kentara.

Jadi tak salah rasanya jika aku mengatakan bahwa Parfum Mintea menggambarkan keramah tamahan, keceriaan dan penerimaan seperti yang dilakukan oleh orang-orang maroko saat membuat teh.

Mintea memiliki top notes berupa aroma tea dan bergamot. Saat pertama kali disemprotkan ada aroma tea yang lebih dominan menurutku.

Namun setelahnya kamu akan mencium wangi yang berbeda yaitu aroma bigarade dan sage sebagai middle notesnya. Lalu dilanjutkan dengan sandalwood, musky dan wood sebagai base note yang  memberikan perasaan hangat dan tenang. Seperti perasaan tenang menikmati waktu untuk diri sendiri atau perasaan bahagia bersama keluarga.

Dari tiga tingkatan notes pada HINT Mintea, aku suka sekali dengan aroma base note nya, lembut sekali seolah-olah sedang minum teh di bawah pepohonan dengan angin sepoi-sepoi.

Sensasi ceria dan tenang ini makin kaya karena teknoloi Moodbooster Scent Technology yang dapat me-utilize semua tingkatan notes di dalam parfum sehingga menciptakan perasaan tenang dan mood lebih stabil untuk si pemakainya.

Mintea dikemas dengan kaca transparan berwarna biru dan tutup botol biru tua. Sangat cantik dan ceria.

Kamu bisa menemukan HINT Tea Series: Zencha dan Mintea melalui website https://www.hintofyou.com/ atau  e-commerce HINT Official Store yang telah diluncurkan secara eksklusif.

Temukan ketenangan dan kenangan dari setiap semprotan aroma HINT Tea Series. Semoga bisa mengembalikan perasaan nyaman dan semangat untuk hari esok.

 

Referensi:

https://www.hintofyou.com/

https://voi.id/lifestyle/27686/teh-i-mint-i-maroko-diseduh-dengan-cara-unik-untuk-mendapatkan-rasa-nikmat

https://www.beautyhaul.com/blog/review-hint-tea-series-varian-zencha-bikin-zen-di-setiap-semprotannya

https://www.liputan6.com/citizen6/read/5687824/hint-perkenalkan-zencha-dan-mintea-parfum-teh-yang-tenangkan-jiwa

Bagikan postingan ini :)

riafasha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *