Apakah benar LASIK MATA bisa menyembuhkan mata rabun dekat, rabun jauh dan silinder?

Pertanyaan ini memang kerap ditanyakan orang-orang yang memiliki kekurangan dalam penglihatan. Maklum saja, biaya untuk tindakan lasik memang tidaklah murah  untuk sebagaian orang. Jadi memang perlu mengetahui seluk beluk prosedur lasik mata, manfaat serta biaya yang harus dikeluarkan.

Apa Itu Lasik Mata?

Ketergantungan akan pemakaian kacamata maupun lensa kontak kadang membuat jenuh. Seperti saya yang sudah puluhan tahun berkacamata, berharap sekali penglihatan bisa jernih dan normal kembali seperti sedia kala.

Meskipun sudah mencoba memperbaiki pola makan dan kebiasaan, namun minus pada mata tidak kunjung berkurang, malah semakin bertambah. Hal ini cukup mengganggu aktivitas, apalagi jika lupa membawa kacamata saat berkegiatan.

Salah satu solusi yang aman dengan hasil memuaskan adalah LASIK MATA atau Laser-Assisten In Situ Keratomileusis. Prosedur lasik mata/bedah mata menggunakan laser saat ini banyak dipilih untuk mengoreksi gangguan mata seperti minus/rabun jauh, mata plus/rabun dekat, dan silinder agar sembuh dan terbebas dari alat bantu penglihatan.

Prosedur Lasik mata ini akan mengubah bentuk kornea sebagai lapisan terluar mata agar cahaya bisa difokuskan tepat pada retina sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. Meskipun berhubungan dengan mata, prosedur lasik tidak semenakutkan yang dibayangkan karena tidak menimbulkan rasa sakit. Tidak perlu waktu lama, karena lasik berlangsung cepat tidak lebih dari tiga puluh menit  untuk kedua mata dan pasien bisa pulang di hari yang sama.

Kenapa Memilih Lasik Mata?

Sudah banyak orang-orang yang mencoba prosedur lasik mata dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Kalau kamu kenal dengan pemain basket Timnas Indoensia Vincet Rivaldi yang sebelumnya ketergantungan dengan kacamata dan lensa kontak. Ia akhirnya memilih untuk LASIK. Sehingga kebiasaan menggunakan kacamata itu bisa hilang. Main basket di lapangan pun lebih clear dan asyik dibanding dulu.

Ya, LASIK memang memberikan efek yang cukup signifikan seperti yang dialami Vincent. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika melakukan prosedur lasik mata:

  1. Penglihatan Lebih Jernih dan Tajam

Lasik memberikan manfaat luar biasa pada mata pasien karena adanya peningkatan penglihatan yang lebih signifikan. Dengan pandangan yang jernih, kamu akan merasa bebas melakukan aktivitas dan lebih percaya diri.

  1. Bebas Kacamata dan lensa Kontak

Apakah bisa mata minus sudah tinggi benar-benar tidak pakai kacamata lagi? Bisa sekali, karena lasik akan mengoreksi penglihatan sehingga jika kamu sudah mengikuti prosedurnya, kamu tidak perlu lagi menggunakan kacamata atau lensa kontak untuk aktivitas sehari-hari. Kegiatan pun akan lebih nyaman dan bebas.

  1. Pulih Cepat

Meskipun disebut operasi, prosedur lasik mata akan berlangsung dengan cepat dan tanpa rasa sakit. Sebagian pasien akan beraktivitas normal Kembali dalam beberapa hari setelah prosedur lasik berlangsung.

  1. Hasil Jangka Panjang

Tak perlu khawatir penglihatanmu akan kembali memburuk setelah lasik. Karena prosedur operasi lasik ini memberikan hasil jangka panjang yang stabil dan tahan lama. Kamu hanya perlu menjaga pola hidup sehat setelahnya.

  1. Aman dan Efektif

Lasik adalah prosedur yang aman dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Selain itu rasa sakit sangat minim selama dan pasca tindakan. Karena anastesi yang diberikan dalam bentuk tetes mata dan tidak melibatkan jahitan sama sekali.

Bagimana dengan risiko? Meskipun tidak sepenuhnya bebas risiko, LASIK secara umum adalah tindakan bedah yang aman dan tidak berbahaya. Butuh ketelitian tinggi, jadi pilihlah dokter spesialis mata yang profesional.

Sebelumnya kamu harus melakukan konsultasi/ pre-screening dengan dokter untuk mengecek kondisi mata dan memastikan mata kamu bisa diberi tindakan lasik.

Biasanya ada beberapa syarat dasar agar seseorang dapat menjadi kandidat LASIK seperti harus berusia 18 tahun ke atas, penglihatan stabil, tidak sedang hamil/menyusui dan tidak menderita diabetes.

Berapa Biaya LASIK MATA?

Dengan tingkat keberhasilan yang tinggi dan efektif menghilangkan ketergantungan kacamata/lensa kontak, biaya lasik termasuk cukup terjangkau. Kamu bisa memilih klinik terpercaya yang sudah professional dan berpengalaman melakukan tindakan LASIK.

KMN EyeCare menjadi piihan yang tepat. Klinik ini telah melakukan lasik ke banyak orang termasuk para artis seperti Dinda Hauw, Yuki Kato, Kevin julio dan banyak lagi lainnya.

Nah biaya lasik di KMN Eyecare sendiri yaitu 15 juta untuk satu mata dan 30 juta untuk dua mata. Kamu bisa mengunjungi kliniknya atau menghubungi call center untuk mencari tahu informasi lebih lanjut untuk melakukan proses LASIK MATA.

Bagikan postingan ini :)

riafasha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *