Bagi sebagian orang mengurus pajak bukanlah perihal mudah. Apalagi perihal pelaporan pajak setiap tahun yang rasanya cukup menyita waktu. Laporan individu saja cukup rumit, apalagi laporan pajak perusahaan dan bisnis. Diperlukan penyedia konsultan pajak seperti Flazztax.com untuk membantu.

Jasa konsultan pajak cukup dibutuhkan karena tidak banyak orang yang memahami aturan perpajakan. Padahal setiap wajib pajak harus melaporkan dan membayarkan kewajiban pajak yang ia miliki baik wajib pajak pribadi maupun badan.

Kenapa Konsultan Pajak Dibutuhkan?

Kesibukan wajib pajak dalam mengurus aktivitas dan bisnis seringkali membuatnya lupa dalam mengurus pajak. Padahal jika dilihat dari aturan dalam undang-undang, keterlambatan melaksanakan pelaporan dan pembayaran pajak akan dikenakan denda dan sanksi administratif. Jika itu terjadi bisa merugikan usaha dan bisnis yang sedang dijalankan.

Selain itu berikut alasan kenapa kamu harus dibantu oleh konsultan pajak?

  • Tingkat kepatuhan wajib pajak masih rendah karena tidak semua orang mudah memahami peraturan perpajakan
  • Meminimalisir kekeliruan dalam menghitung, menyusun dan membayar pajak sehingga hasilnya lebih akurat
  • Membantu penyelesaian perselisihan jika terjadi kesalahan dengan pengajuan keberatan serta peninjauan kembali
  • Lebih hemat biaya karena konsultan pajak membantu menekan biaya pajak yang dikeluarkan namun tidak akan menyimpang dari peraturan undang-undang yang berlaku
  • Pelaporan pajak terselesaikan dengan baik sehingga lebih efisien waktu dan tenaga
  • Wajib pajak tidak terbebani dengan urusan administratif perpajakan saat pembuatan laporan dan pengurusan pajak

jasa konsultan pajak terpercaya

Mengenal Tugas Konsultan Pajak

Konsultan pajak adalah pihak yang mempunyai kredibilitas dalam memberikan jasa konsultasi perpajakan kepada wajib pajak. Jasa konsultan pajak ini merupakan bidang jasa legal yang sudah mempunyai lisensi dan izin sah dari lembaga berwenang.

Jadi konsultan ini akan membantu wajib pajak mengurus segala hal yang berhubungan dengan pajak. Dengan kehadiran jasa konsultan pajak, setiap pihak dapat melaksanakan kewajiban pajak dengan baik tanpa ada alasan menunda.

Tugas konsultan pajak cukup banyak dan disesuaikan dengan kebutuhan wajib pajak. Namun secara umum berikut tugas konsultan pajak:

  • Jasa Konsultasi

Konsultan pajak akan memberikan konsultasi/ bimbingan khusus kepada wajib pajak yaitu klien terkait semua hal tentang perpajakan termasuk ketentuan dan peraturan undang-undang perpajakan.

  • Jasa Kepatuhan Pajak

Konsultan biasanya membantu mengurus dan menyiapkan segala hal terkait kewajiban pajak klien dengan peraturan perpajakan seperti mempersiapkan data, menghitung pajak klien, membayar, hingga melaporkan pajak.

  • Melakukan Perencanaan Pajak

Tugas selanjutnya adalah sebagai jasa perencanaan pajak kliennya. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan keuntungan klien. Selain itu mereka juga mempersiapkan dan membuat laporan tahunan pajak.

  • Proses Pemeriksaan Laporan Pajak

Setelah pembuatan laporan diselesaikan, konsultan pajak juga membantu klien dalam mengevaluasi data yang berhubungan dengan munculnya beban pajak yang mungkin merugikan.

  • Pendampingan dalam Pemeriksaan dan Sengketa Pajak

Jika ada proses pemeriksaan pajak. Konsultan pajak juga bisa mewakili dan mendampingi klien yang kurang memahami permasalahan pajak. Nantinya ia akan menyiapkan data dan dokumen terkait pemeriksaan.
Jika ada kasus sengketa, konsultan pajak akan membantu dalam penyelesaian misalnya dengan mengajukan banding, keberatan dll.

  • Mengurus Restitusi Pajak

Jika klien membutuhkan restitusi atau pengembalian kelebihan pajak, konsultan akan membantu mengurus dan mendampingi proses penyampaian serta pengembalian restitusi tersebut.

Temukan Konsultan Pajak Terpercaya di Flazztax.com

Kehadiran konsultan pajak memang sangat penting dalam membantu proses persiapan hingga pelaporan pajak. Namun di sisi lain kamu mungkin khawatir tidak dapat menemukan jasa konsultan yang bisa dipercaya. Nah flazztax menjadi solusinya karena platform ini membantumu bertemu dengan para konsultan pajak se Indonesia.
Flazztax.com bermitra dengan konsultan pajak bersertifikasi yang sudah berpengalaman lebih dari 13 tahun di bidang perpajakan.

Flazztax memberi kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam masalah perpajakan seperti laporan pajak, konsultasi pajak, perencanaan pajak, pendampingan permasalahan pajak dan training pajak.
Flazztax juga menyediakan konsultasi pajak online dengan memberikan tarif jasa konsultan pajak yang kompetitif untuk konsultan pajak pusat seperti laporan SPT, PPN, dan PPh.

3 Langkah Mudah Menemukan Konsultan Pajak di Flazztax

  1. Buka website flazztax.com lalu pilih profil yang disediakan. Ada pilihan profil individu (untuk karyawan, freelancer, wiraswasta atau ketiganya), ada juga profil perusahaan (SPT bulanan, tahunan dan layanan pendukung lainnya)
  2. Setelah mengisi profil, akan tertera biaya konsultan pajak. Lakukan pembayaran melalui transfer dari bank manapun.
  3. Lakukan pengisian data yang diperlukan, lalu tim flazztax akan membantu pernyelesaian urusan perpajakan.

Layanan Flazztax.com

Sebagai pihak ketiga yang bermitra dengan konsultan pajak se-Indonesia, Flazztax memberikan pilihan layanan yang sangat membantu penyelesaian perpajakan. Layanan Flazztax secara garis besar dibagi menjadi individual, perusahaan, konsultasi, sengketa pajak dan online brevet pajak.

Layanan Individu

Setiap menu pun terbagi menjadi berbagai macam layanan. Layanan Individual terdiri dari Pendaftaran NPWP, Layanan Pindah KPP Terdaftar, Pendampingan Wajib Pajak Individu dan Laporan SPT Tahunan.

Paket Layanan Perusahaan

Untuk layanan paket perusahaan, konsultan pajak Flazztax membantu SPT Tahunan, Efaktur & SPT Bulanan PPN, Laporan Keuangan Bulanan & Perencanaan Pajak, Pengukuhan PKP dan Sertifikat Elektronik Efaktur, Pendampingan Wajib Pajak Perusahaan, Manajemen dan Perencanaan Pajak untuk UMKM, Private Tax Training dan Membership Brevet Pajak Terapan A/B

Layanan Konsultasi Pajak

Layanan konsultasi pajak terbagi menjadi Tax Consultation Session (Offline), Tax Consultation Session (Online) dan Konsultasi Bulanan. Konsultasi ini berupa pemberiaan review singkat mengenai kewajiban perpajakan yang semestinya. Dapat dilakukan secara online atau offline dan diberikan terhadap tiap spesifik kegiatan bisnis perusahaan.

Topik pembahasan utama adalah membandingkan kewajiban perpajakan yang sudah dijalankan dengan yang seharusnya Anda jalankan. Jika memungkinkan kami dapat menyampaikan tentang efisiensi biaya pajak atau tax planning. Biaya konsultasi pajak ini adalah Rp499,000.00 / sesi untuk Perpajakan Dalam Negeri dan Rp599,000.00 / sesi untuk Perpajakan Luar Negeri.

Layanan Sengketa Pajak

Flazztax juga membantu klien yang mengalami sengketa pajak. Karena harus diakui banyak terjadi kasus sengketa. Kehadiran konsultan pajak akan mendampingi hingga proses sengketa selesai.

Bagaimana? Semakin mudah bukan mengurus perpajakan dengan memanfaatkan konsultan pajak Flazztax.com? Tidak ada lagi kekhawatiran telat dan salah lapor pajak. Kamu akan lebih fokus dalam menjalani aktivitas keseharian maupun bisnis.

Bagikan postingan ini :)

riafasha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *